Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Listrik Peugeot Lebih Murah

Kompas.com - 07/09/2010, 18:58 WIB

PARIS, KOMPAS.com — Dengan pameran di rumahnya sendiri, Peugeot resmi mulai memasarkan mobil listrik, iOn. Mobil kembaran Mitsubishi i-MiEV dan Citroen C-Zero ini merupakan hasil kolaborasi di ajang Frankfurt Motor Show 2009. Di antara ketiganya, iOn akan menjadi yang termurah dengan banderol 29.950 euro atau Rp 346 juta.

Mobil ini menggunakan motor listrik bertenaga 64 hp dengan torsi puncak 180 Nm. Sumber tenaga didapat dari baterai lithium-ion 16 kWh. Untuk mengisi penuh baterainya, dibutuhkan waktu 6 jam dari sumber listrik standar 220 volt. Dengan menggunakan pengisian ulang cepat (rapid charger), pengisian hingga kapasitas terisi 80 persen dapat dilakukan hanya dalam 30 menit.

Dengan baterai yang terisi penuh, city car berbobot 1.120 kg ini dapat menempuh jarak 150 km. Akselerasi dari kondisi diam hingga 100 kpj dicapai dalam 15,9 detik dengan kecepatan puncak 130 kpj.

Di mobil ini ditawarkan fitur standar yang beragam. Ada velg aluminium, power steering, lampu kabut, lampu utama otomatis, daytime lights, central lock dengan remote, komputer pencatat jarak, serta sistem audio dengan CD, MP3, Bluetooth, dan koneksi USB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com