Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Sport Hibrida Murah Toyota Tampil 2011

Kompas.com - 06/09/2010, 15:58 WIB

TOKYO, KOMPAS.com — GRMN Sport Hybrid, mobil sport hibrida konsep berukuran mungil yang tampil di ajang Tokyo Auto Salon 2010, Januari lalu, telah mendapat lampu hijau untuk segera diproduksi oleh Toyota. Inilah tantangan bagi  Presiden Toyota Motor Corp Akio Toyoda untuk mengembalikan antusiasme berkendara di balik kemudi mobil-mobil produksinya.

Penerus MR2 ini akan diwujudkan dengan harga lebih terjangkau. Keputusan mengenai harga itu dipilih untuk menjawab tantangan fakta bahwa anak-anak muda di Jepang tak memiliki ketertarikan tinggi terhadap mobil.

GRMN yang dikembangkan bersama Gazoo Racing ini memiliki mesin V6 3,3L dengan posisi di tengah dan berfungsi menggerakkan roda belakang. Dipadukan dengan sebuah mesin listrik yang menggerakkan roda depan, total tenaga kombinasinya adalah 392 hp. Untuk efisiensi, di tengah kota, mobil ini dapat dikendarai hanya dengan mesin listrik.

Pengembangan proyek dilakukan oleh divisi manajemen mobil sport yang baru dibentuk bulan Januari 2010. Divisi tersebut selanjutnya akan bekerja untuk semua perencanaan model-model baru Toyota.

Ajang Tokyo Motor Show 2011 dipastikan akan menjadi ruang pamer bagi mobil sport murah ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com