Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Smart ForTwo Hadir Awal Desember 2010

Kompas.com - 04/09/2010, 14:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pasar city car Tanah Air akan semakin ramai dengan kehadiran Smart ForTwo pada awal Desember 2010. Hal ini dipastikan oleh Yuniadi Hartono, Deputi Direktur Pemasaran PT Mercedes-Benz Indonesia atau MBI seusai melepas tim Lebaran Rescue di Pusat Pelatihan dan Layanan Purnajual PT MBI, Ciputat, Tangerang.

"Smart sudah pasti hadir awal Desember. Semua persiapan sudah dilakukan. Mobil juga dipastikan akan datang tepat waktu," ungkapnya.

Mercedes dipastikan akan memasarkan Smart ForTwo generasi terbaru di Tanah Air dengan target total penjualan 750 unit sepanjang 2011. "Semakin tingginya angka penjualan mobil menunjukkan perekonomian Indonesia saat ini sangat menjanjikan. Segmen city car tentunya akan berkembang sehingga saya yakin Smart juga akan diterima di sini," yakin Yuniadi.

Saat berlangsungnya Indonesia International Motor Show 2010, Presiden Direktur dan CEO PT MBI Rudi Borgenheimer sempat mengungkapkan rencana menghadirkan tiga tipe Smart ForTwo. Yang pertama, Smart ForTwo Pure, kupe berbanderol Rp 219 juta (off the road), Smart ForTwo Passion kupe Rp 249 juta (off the road), dan Smart ForTwo Passion kabriolet seharga Rp 269 juta (off the road).

Mengenai dealer yang akan memasarkan Smart, Yuniadi masih belum mau mengungkapkannya. "Kami (PT MBI) yang akan berada di belakang pemasarannya. Namun, siapa yang akan menjadi dealer-nya, masih belum bisa saya ungkapkan," tambahnya. Sebagai informasi, di Amerika Serikat dan beberapa negara Eropa, dealer Mercedes-Benz dan Smart beroperasi secara terpisah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com