Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cruze Hatchback Nongol di Paris

Kompas.com - 01/09/2010, 15:59 WIB

PARIS, KOMPAS.com - General Motors (GM) menggebrak Paris Motor Show 2010, akhir September ini, salah satunya dengan menampilkan Cruze. Lo, bukannya sudah diluncurkan 2009? Betul! Tapi, Cruze yang ditampilkan kali ini versi hatchback.

Pihak GM menyatakan, dengan diluncurkannya Cruze hatchback, konsumen  memiliki pilihan alternatif, khususnya dari segi desain. Wayne Brannon, Presiden sekaligus Direktur Pelaksana Chevrolet Eropa menjelaskan, pilihan ini akan memperluas potensi pasar jauh lebih signifikan dari sedan saja. Cruze, jelasnya, sudah berhasil menjadi cerita sukses, sudah terjual di 70 negara di dunia dan memimpin penjualan mobil penumpang secara global.

"Segmen hatchback sangat penting. Dari total penjualan segmen mobil kompak, di Eropa mencapai 4,8 juta unit dan model hatchback menyumbang hingga 65 persen dari total volume. Untuk itu, kami sangat berharap bisa menggenjot penjualan di beberapa kawasan," ujar Brannon, dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, hari ini.

Cruze pertama diluncurkan  musim semi 2009 dan mendapat sambutan dari pasar. Kemudian masuk pasar China awal tahun ini, penjualannya mencapai 90.000 unit, sementara di Amerika Serikat baru akan dipasarkan September ini.

Tak ada perbedaan dari konsep desain yang diboyong Cruze hatchback, hanya pada penghilangan "buntut" bagasi belakang. Kendati begitu, kapasitas penyimpanan mendekati 400 liter dengan komposisi 60/40 melipat jok belakang.

Cruze hatchback mulai dipasarkan di Eropa pertengahan tahun depan, menyusul kemudian ke pasar-pasar lain di penjuru dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com