Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Boyong MPV 4x4 Delica D5 di IIMS

Kompas.com - 18/06/2010, 11:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Mitsubishi akan memberikan kejutan baru di ajang International Indonesia Motor Show (IIMS) 2010, akhir Juli ini. PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), ATPM Mitsubishi di Indonesia, akan menampilkan multipurpose vehicle (MPV) Delica D5 yang tangguh dan bisa melibas medan off road.

Pertanyaan besar, apakah mobil ini akan cuma nongkrong di IIMS? Atau ada kelanjutannya di Indonesia? Untuk itu, Kompas.com mengonfirmasi kepada Rizwan Amamsjah, Direktur Pemasaran PT KTB. "Biasanya yang muncul di IIMS memang ada rencana masuk. Tapi untuk kepastiannya kapan, dan seperti apa masih belum ada keputusan jelas. Kita lihat dulu animonya," ujar Rizwan yang saat dihubungi sedang menuju Bandara Soekarno-Hatta.

Saat ini, Delica D5 diboyong masuk ke Indonesia secara utuh (CBU) dari Jepang. Unit sudah datang dan tengah dipersiapkan urusan administrasinya. Delica berasal dari kata delivery car yang di negara asalnya dikenal sebagai mobil pengantar orang dan barang.

Di Jepang, Delica dibekali mesin bensin berkapasitas 2.400cc empat silinder DOHC 16 valves. Ada dua pilihan sistem berpenggerak roda, yakni gerak dua roda (2WD) dan gerak empat roda (AWD). Namun, untuk Indonesia disuguhkan model yang 4WD. Soal harga, tipe 2WD dibanderol 29.800 dollar AS (Rp 272,6 juta) dan 4WD 31.800 dollar AS (Rp 290,9 juta) per unit.

"Kalaupun nanti dipasarkan, mobil ini akan bersaing dengan (Toyota) Alphard, dengan keunggulan selain oke di jalan raya, tapi juga bisa buat off road. Pastinya menyasar ke segmen premium," tambah Rizwan.

Delica D5 juga dipilih Mitsubishi sebagai mobil pendukung mobil utama Pajero di ajang Rally Paris Dakar. Ketangguhan serta daya tahan MPV 7-penumpang ini sudah dibuktikan oleh liarnya jalur lintasan balap mobil terberat di dunia itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com