Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bajaj Discover 150 DTSi buat Menyaingi Honda

Kompas.com - 12/05/2010, 09:57 WIB

INDIA, KOMPAS.com — Bajaj kembali mengeluarkan senjata baru, Discover 150 DTSi. Produsen motor terbesar kedua di India itu ingin membidik pengguna komuter dan bermain di kelas 150 cc karena memiliki potensi pasar yang besar.

Selain itu, pihak Bajaj berharap bisa menggeser calon pasar motor 125 cc agar pasar lebih gemuk lagi, seperti dilansir indiaon2wheels, Selasa (11/5/2010).

Bajaj Discover 150 DTSi memiliki dasar desain yang mirip dengan produk sebelumnya yang sudah beredar di pasar. Sentuhan baru hanya pada desain grafis yang lebih kontemporer. Motor ini menggunakan mesin 144,8 cc berteknologi DTSi yang mampu menghasilkan tenaga 13 dk dan torsi 12,75 Nm.

Pabrikan mengklaim Discover memiliki rata-rata konsumsi bahan bakar 1 liter untuk 60-65 kilometer perjalanan. Akselerasi 0-60 km per jam dibutuhkan waktu 5,36 detik.

Bagi konsumen yang menginginkan tenaga lebih besar, sudah terpenuhi di Bajaj baru ini dan tetap kompromi pada konsumsi bahan bakar. Apalagi dengan harga jual yang menakjubkan, 46.000 rupee (sekitar Rp 9,2 juta) per unit, sangat bersaing dengan produk lain.

Di segmen 150 cc, Bajaj akan bersaing dengan pemimpin pasar, Honda CB Unicorn dan Hero Honda CBZ X-treme. Selain itu, Bajaj juga akan mengganggu segmen di bawahnya yang dihuni Honda Shine, Hero Honda Glamour, dan Yamaha Gladiator.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau