Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ferrari 599 GTO, Mobil Jalan Raya Tercepat

Kompas.com - 16/04/2010, 10:42 WIB

KOMPAS.com - Ferrari baru 599 GTO adalah mobil bersilinder 12 dalam konfigurasi V (V12), edisi khusus terbatas, yang dijanjikan akan menjadi mobil jalan raya tercepat yang dibuat Ferrari. Mobil jalan raya yang dikembangkan dari mobil trek eksperimental, 599XX, mobil untuk penggunaan jalan raya, 599 GTO, sanggup dipacu hingga kecepatan maksimum 333 kilometer per jam. Mobil yang berbobot 1.495 kilogram itu mencapai kecepatan 100 kilometer per jam dari posisi berhenti hanya dalam waktu 3,35 detik.

Ferrari yakin bahwa pengendalian (handling) mobil itu luar biasa dan berjanji mobil tersebut sama sekali bebas understeer (saat menikung roda belakang mobil cenderung slip keluar dari lintasan yang seharusnya dilalui).

599 GTO akan dilengkapi dengan rem karbon keramik terkini, inovasi aerodinamis baru, seperti velg khusus yang meningkatkan aerodinamis dan pendinginan rem. Dan, ban supersport buatan Michelin meningkatkan penapakan (traksi) di permukaan jalan. Sementara virtual race engineer (VRE) driver interface secara instan menyediakan informasi tentang performa mobil.

Foto, video, dan wawancara tentang mobil itu dapat ditemukan di www.ferrari.com, tetapi dunia harus menanti sampai Beijing Motor Show 2010, yang akan diselenggarakan pada akhir April mendatang, untuk menyaksikan 599 GTO dari metal. (JL)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com