Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aerox Fiat Yamaha buat Dukung Rossi-Lorenzo

Kompas.com - 14/04/2010, 11:41 WIB

JEPANG, KOMPAS.com — Pabrikan motor asal Jepang, Yamaha, tampak tak henti-hentinya mengeksploitasi tim balap MotoGP Fiat Yamaha. Tujuannya mendukung penampilan tim dan pebalap menghadapi rangkaian kejuaraan 2010. Caranya, Yamaha meluncurkan produk terbaru skuter otomatik (skutik) replika dari Aerox Fiat Yamaha Team Race untuk pasar domestik.

Dengan memiliki motor ini, konsumen bisa merasa lebih dekat dengan duo pebalap andalan Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Meski belum ada penelitian kuat, karakter kedua pebalap melekat erat pada produk merek berlambang garpu tala ini, dan sedikit banyak memengaruhi penjualan.

Motif skutik didesain menyerupai YZ-M1 yang ditunggangi Rossi-Lorenzo. Motor ini pun dibekali mesin berpendingin air berkapasitas 50 cc dua tak. Akselerasinya mantap dengan pelengkap transmisi otomatis.

Sasis dari baja kuat nan ringan memungkinkan pengendara bermanuver dengan baik di tengah kemacetan. Motor bisa digunakan untuk dua orang, dan bagasi bisa memuat satu helm full-face.

Untuk keamanan, skutik Aerox Fiat Yamaha dilengkapai rem cakram berukuran 190 mm untuk depan dan belakang. Kakinya berukuran 13 inci dengan gapu depan model teleskopik.

Sebelum produk ini, Yamaha juga pernah melepas YZF-R125 versi Team Yamaha Race Replica pada pertengahan 2009.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com