Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fantastis! Red Bull Finish 1-2 di Sepang, Vettel juaranya

Kompas.com - 04/04/2010, 16:40 WIB

SEPANG, KOMPAS.com - Akhirnya, Mobil Red Bull RB6 menunjukkan keperkasaannya di GP F1 Malaysia. Kedua pebalapnya, Sebastian Vettel dan Mark Webber berhasil finish 1-2 di sirkuit Sepang, Minggu (4/4/2010). Vettel berhasil memenangkan lomba setelah menyelesaikan lomba 56 lasp dengan total waktu 1 jam 33 menit  48,412 detik.

Penampilan Pebalap Jerman ini sungguh luar biasa. Start dari posisi ketiga langsung berhasil menyalip rekan setimnya Webber di tikungan pertama. Strategi tim yang memakai ban kompon lunak, memuluskan kedua pebalapnya menjalankan tugas dengan baik.

Keberhasilan Vettel dan Webber ini menjawab keraguan orang akan daya tahan mobil RB6. Setelah di dua seri awal gagal menuai kemenangan pertama.

Tempat ketiga direbut pebalap Nico Rosberg. Ambisi pebalap Mercedes GP di Malaysia bisa naik podium tercapai.

Salut diberikan kepada pebalap Mclaren Lewis Hamilton dan Felipe Massa (Ferrari). Start dari posisi di bawah urutan 15, keduanya berhasil menyentuh garis finish di urutan ke enam dan ketujuh.

Apes dialami Alonso. rekan setim Massa itu berusaha menyalip Button di lap 55 di tikungan pertama, namun ia harus ngerem keras dan keluar tikungan. Meski dapat menjinakkan mobil, namun dari mesin ke luar asap dan berhenti.

Jalan Lomba
Cuaca ketika pebalap melakukan warm-up lap 32 derajat celcius, dan untuk pebalap terdepan menggunakan ban kompon lunak. Tiga pebalap favorit, Lewis Hamilton (McLaren), Felipe Massa dan Fernando Alonso dari Ferrari harus kerja keras di awal balapan ini karena start dari posisi di bawah 17.

Star berlangsung mulus dan Sebastian Vettel (RB6) berhasil menyalip rekan setimnya, Mark Werber di tikungan pertama dan terus memimpin.

Lewis Hamilton dan Felipe Massa berhasil melejit dan menyalip 7 pebalap membuat mereka berada di urutan ke-13 dan 14. Masuk lap 4, Hamilton sudah menduduki posisi ke-10.

 Lap 4, Timo Glock (Jerman) tak dapat melanjutkan lomba karena mobil masuk gravel. Posisi terdepan masih dipegang Vettel dan membuat waktu tercepat. Posisi kedua Webber, Nico Rosberg dan Robert Kubica (Renault).

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com