Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xeon, Calon Skutik Baru Yamaha

Kompas.com - 23/03/2010, 08:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Berhasil memimpin penjualan di pasar motor nasional dalam dua bulan pertama 2010, tak membuat Yamaha terbuai. Perlahan tapi pasti, pabrikan berlambang garputala itu mulai mempersiapkan produksi masal model terbarunya Xeon.

Persiapan produksi tengah dilakukan PT Yamaha Motor Kencana Indonesia selaku ATPM Yamaha di Indonesia terlihat dari daftar pengajuan izin produksi untuk tipe 44D bernama Xeon tertanggal 19/03/2010. Dari penelusuran Kompas.com, Xeon adalah produk skuter matik terbaru Yamaha berkapasitas 125cc.

Di Thailand, produk ini diberi nama Mio 125 dan baru saja diluncurkan awal tahun ini dibekali dengan dapurpacu 124 cc, 4 tak SOHC dilengkapi sistem pendingin air (water cooled). Bahkan pada saat peluncuran, duo pembalap andalan Yamaha di MotoGP, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo berhasil diboyong ke Negeri Gajah Putih tersebut.

Ketika dikonfirmasi kepada Dyonisius Beti selaku Presiden Direktur PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) mengatakan belum bisa menjelaskan lebih lanjut terkait peluncuran produk baru. Tapi, lanjutnya, Yamaha siap dengan produk baru yang siap bersaing memenangkan hati konsumen.

"Kami bukan sekedar ganti baju (appearance) tapi mesin juga baru. Prinsip dasarnya, model baru tak boleh dibocorkan dulu," ujar Dyon kepada kompas.com, (22/3/2010).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com