Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komunitas NDCI Melongok Pabrik Nissan Indonesia

Kompas.com - 02/03/2010, 15:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Nissan Indonesia memang gencar menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR). Di antaranya, mengenalkan proses perakitan mobil, mulai dari awal sampai jadi. Setelah sebelumnya ditunjukkan (melalui video) kepada pelajar SD di Tangerang, kini giliran komunitas Nissan Datsun Club Indonesia yang berjumlah 114 orang.

Bedanya, mereka diajak langsung melihat prosesnya ke pabrik perakitan PT Nissan Motor Indonesia (NMI) di Kota Bukit Indah, Purwakarta, Jawa Barat akhir pekan lalu. Kegiatan ini merupakan cara agen tunggal pemegang merek (ATPM) Nissan mensosialisaikan proses perakitan ke masyarakat.

Teddy Irawan, Deputy Director National Sales dan Marketing NMI mengatakan, tujuan plant tour ini sebagai sarana pengenalan dan pengetahuan proses produksi mulai dari welding, painting, assembling, hingga vehicle quality control. Juga sebagai wadah untuk meningkatkan dan mempererat tali silaturahmi antara manajemen NMI dengan anggota NDCI beserta keluarganya.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat memberikan wawasan lebih kepada seluruh customer khususnya para pengguna Nissan Datsun, sehingga mereka memahami betul kualitas kendaraan yang kami produksi,” kata Teddy dalam keterangan resminya.

Acara yang terselenggara atas kerjasama NMI dan NDCI ini diikuti oleh sekitar 81 orang dewasa, 33 orang anak-anak dengan 41 mobil Nissan. “Kami berterima kasih kepada NMI yang telah mengundang kami ke pabrik Nissan. Kegiatan ini sungguh bermanfaat untuk memperluas pengetahuan kami mengenai dunia kerja di lingkungan pabrik,” ujar Feizal Anwar, ketua NDCI pusat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com