Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Masih Ingin Bersama Yamaha

Kompas.com - 28/02/2010, 16:06 WIB

MEDAN, KOMPAS.com — Juara dunia delapan kali MotoGP Valentino Rossi menyatakan tengah membicarakan kontrak baru bersama tim Fiat Yamaha untuk musim berikutnya. Hal tersebut diutarakannya dalam ajang Meet and Greet Rossi di Medan, Minggu (28/2/2010). "Saya masih belum memutuskan, tapi pembicaraan kontrak baru tengah berjalan, memang ada tawaran dari tim lain. Sekarang fokus saya hanya jadi juara tahun ini," ujar Rossi.

Seperti diketahui, masa kontrak lima tahun pria asal Urbino, Italia, itu akan berakhir tahun ini bersama Yamaha. Tim pabrikan seperti Ducati menaruh minat untuk merekrutnya. Bahkan, Rossi sempat menjajal mobil balap Formula 1 milik Ferrari dan dikabarkan akan bergabung ke tim Kuda Jingkrak tersebut.

"Untuk Formula satu saya rasa tidak. Saya masih akan membalap di MotoGP tahun depan," ungkap Rossi.

Terkait performa mesin M1 yang telah dijajal di Sepang, Rossi mengaku puas dengan motor yang disiapkan tim. Sesi uji coba selanjutnya akan berlangsung di Qatar, Maret medatang. "Motor tahun ini sangat kompetitif. Yamaha bisa menambah kecepatan beberapa kilometer, tapi tetap mempertahankan power-nya. Kami yakin dengan tahun ini akan sukses," paparnya.

Sementara itu, mengomentari rivalitas dengan pebalap lain, Rossi mengaku pesaing terberat akan datang dari Jorge Lorenzo dan Casey Stoner. Kedua pembalap tersebut, menurutnya, akan memberikan perlawanan yang kompetitif.

"Tahun lalu Jorge memberikan perlawanan yang maksimal, sementara Stoner bermasalah dengan motornya. Tahun ini, motor Stoner sudah bagus, dan kedua pebalap sama-sama menjadi lawan terberat," aku Rossi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com