Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semangat Valentino Rossi Terpicu dengan "Semakin di Depan"

Kompas.com - 28/02/2010, 15:52 WIB

MEDAN, KOMPAS.com - Pebalap utama tim Fiat Yamaha, Valentino Rossi menyambangi Medan, Sumatera Utara untuk bertemu para penggemarnya dan sekaligus meluncurkan slogan "Semakin di Depan". Tiga suku kata yang menjadi kampanye merek berlambang garputala di Indonesia sejak 2003 dan kini akan melekat di baju dan motor tim Fiat Yamaha.

"Saya peribadi tahu arti kata 'Semakin di Depan', dan lebih termotivasi untuk bisa menjuarai musim balap tahun ini," ujar Rossi dalam press conference di Hotel Aston, Medan, Minggu (28/2/2010). Pengertian slogan itu, lanjut The Doctor - julukan Rossi - adalah bisa selalu selangkah lebih maju dari yang lain. "Kami akan memnangkan lebih banyak di seri tahun ini," tegas sang kampiun.

Pada kesempatan yang sama, Presiden Direktur PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) Dyonisius Beti menambahkan, penempelan slogan akan membuat mata dunia terbuka terhadap Indonesia. Sejak 2002, jelasnya, YMKI berhasil mencatatkan peningkatan penjualan hingga 750 persen dan berhasil memimpin penjualan pada Januari 2010 lalu.

"Slogan akan menepel di lengan kedua pebalap (Valentino) Rossi dan (Jorge) Lorenzo. Ini menunjukkan keberhasilan Yamaha di Indonesia, utamanya kepercayaan konsumen," papar Dyon.

Dalam kesempatan yang sama, Rossi akan berkunjung ke Yamaha Center yang juga berlokasi di Ibukota Provinsi Sumatera Utara. Di lokasi ini, juara dunia MotoGP 2009 akan berinteraksi dengan puluhan anak yatim piatu yang terdiri dari empat perwakilan agama yakni, Islam, Kristen, Hindu, dan Budha.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com