Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"The Doctor" Pecahkan Rekornya di Sepang

Kompas.com - 26/02/2010, 21:33 WIB

SEPANG, Kompas.com - Valentino Rossi tak tampil mengesankan selama empat hari tes pra-musim di Sepang, Malaysia. Setelah menjadi yang tercepat selama dua hari pada tes perdana awal bulan ini, "The Doctor" kembali mencatat prestasi serupa selama dua hari tes pekan ini yang berakhir Jumat (26/2/10).

Bahkan ketika mencatat waktu terbaik 2 menit 0,271 hari ini, Rossi memecahkan rekornya sendiri yang ditorehkan saat meraih pole position di sirkuit ini pada musim lalu. Karenanya, wajar jika pebalap berusia 31 tahun ini sangat optimistis dengan performa Yamaha M1 untuk menghadapi balapan musim 2010.

"Saya sangat senang bisa mematahkan rekorku saat meraih pole. Berada dalam kecepatan ini saat tes menghadirkan perasaan yang menyenangkan," ungkap Rossi.

"Saya melakukannya dengan sebuah ban lama, tetapi hari ini kami juga memperoleh kesempatan untuk mencoba ban baru yang sangat bagus dari Bridgeston. Saya harap, kami akan menggunakannya sejak seri pertama."

Peraih sembilan gelar juara dunia di semua kelas ini juga mengakui, YZR-M1 miliknya mengalami kemajuan yang sangat pesat, terutama pada mesin, dibandingkan dengan ketika dia merengkuh gelar juara dunia tahun lalu.

"Motor kami berada dalam kondisi yang sangat bagus; kami hanya perlu bekerja sedikit lagi pada elektronik, tetapi secara keseluruhan semuanya sudah lebih baik, terutama grip belakang dan mesin," jelas superstar Italia ini.

"Memang, Yamaha sangat cerdas untuk mengembangkan motor baru ini. Mereka juga mempertahankan bagian-bagian lama yang terbaik."

Kini, Rossi menantikan tes-pra musim di Losail, Qatar, pada 17-19 Maret. Dia berharap, di seri yang akan menjadi pembuka kompetisi musim ini, M1 miliknya bisa berada dalam performa yang bagus untuk mengalahkan Ducati dan Casey Stoner, yang secara tradisi memang lebih tangguh di sirkuit ini.

"Sekarang kami pergi ke Qatar dan kita akan melihat level kami, karena di sirkuit itu bukan milikku atau trek terbaik bagi Yamaha. Tetapi kami berada dalam kondisi yang sangat bagus, dan di sini akan menjadi tempat yang sangat penting pada musim ini. Saya benar-benar menantikannya," jelas Rossi, satu-satunya pebalap Fiat Yamaha yang tampil pada pekan ini, karena rekan setimnya Jorge Lorenzo, sedang dalam pemulihan cedera tangan akibat jatuh saat tes motocross awal bulan ini. Lorenzo mungkin baru akan tampil pada tes terakhir di Qatar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com