Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AHM Sumbang 165 Unit Bebek CS-1 ke Polri

Kompas.com - 07/02/2010, 07:56 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan sumbangan senilai Rp2,5 miliar dalam bentuk 165 unit City Sport atau disebut CS-1 yang sudah dilengkapi dengan boks ke Polisi Republik Indonesia (Polri). Seluruh produk akan menambah satuan motor patroli kepolisian lalu lintas di seluruh Indonesia.

Acara penyerahan dilakukan di sela apel Aksi Peduli Keselamatan Lalu Lintas di Taman Lalu Lintas Saka Bhayangkara Polri, Cibubur. Acara dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Fauzi Wibowo dan Dirlantas Mabes Polri Brigjen Djoko Susilo.

"Aksi ini semata-mata inisiatif dari ATPM untuk mengapresiasi pihak Kepolisian Indonesia. Kami ingin memberikan ucapan terimakasih dengan tercapainya produksi sepeda motor Honda yang telah mencapai 25 juta di Indonesia pada tahun lalu," ujar Executive Vice President AHM Johannes Loman, di sela acara penyerahan 165 unit CS-1 ke Polri di Cibubur, Jakarta Selatan, Sabtu (6/2/2010).

Selain itu, lanjut Loman, sumbangsih ini untuk mencerminkan kepedulian pabrikan terhadap masalah ketaatan peraturan lalu lintas. Diharapkan, produk bisa mengontribusi pada pengaturan lalu lintas di setia provinsi di Indonesia.

Kepala Sesi Pelatihan Subdit Diknas Ditlantas Polri Ajun Komisaris Besar Polisi Subono menambahkan, seluruh produk akan disebar ke tingkat polres di seluruh Indonesia. Salah satu yang menjadi konsentrasi adalah jalur pantai utara (Pantura) yang melintas sepanjang Pulau Jawa.

"Setiap Polres akan dibagikan dua unit, kontribusi ini sangat membantu mengingat keterbatasan armada yang dimiliki Polisi Lalu Lintas. Kita berharap bisa terus bisa didukung dalam bentuk apapun," papar Subono.

AHM, memilih untuk menyumbangkan CS-1 karena memiliki karekteristik sesuai akan kebutuhan Polri dalam menjaga lalu lintas. CS-1 mengusung konsep mesin 4 tak 125 cc SOHC (single overhead camshaft) yang dilengkapi dengan liquid cooled engine untuk mempertahankan suhu mesin yang stabil dan tidak cepat panas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com