Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wuih, Obsesi Si Kakek Memodifikasi Motor Boleh Juga

Kompas.com - 28/12/2009, 16:25 WIB

KOMPAS.com — Anda pasti tak menyangka kalau motor yang sudah dimodifikasi ini milik seorang kakek berusia 55 tahun. Namanya Suryana dan aliran modif hasil rombakan tersebut sesuai keinginannya. Berarti, warga Jakarta ini mengikuti betul perkembangan dan tren modifikasi.

Sudah begitu, basis motor yang jadi korban obsesi Suryana adalah jenis bebek dari Suzuki Satria F-150. Untuk ganti "kelamin" dari bebek menjadi "model laki", ia menyerahkan bebeknya kepada Tauco Custom (TC) di Kebagusan, Jakarta Selatan, yang terkenal membuat ubahan seperti itu.

Topo Goedhel Atmodjo, juragan TC, merombak motor mengikuti postur sang kakek. Oleh karena itu, motor pun dibuat tidak terlalu tinggi sehingga monoshock standar masih tetap dipakai, termasuk lengan ayun asli yang hanya di-custom sedikit.

Sementara itu, suspensi depan model upside down yang ia buat tinggal disesuaikan. Tangki bensin juga dibikin hingga memuat 6 liter. Tampilan motor jadi tampak kokoh karena ada semacam deltabox dari pipa 1/2 inci.

Menurut pengakuan Suryana, handling motor tetap nyaman. Makanya, ia yakin dan pede membesut Satria F-150 sebagai kendaraan harian untuk bekerja di bidang penulisan.

Hasil tersebut dia dapat berkat mempertahankan wheel base, pemilihan model setang, dan posisi pengendara dengan jok. Maka dari itu, pantas kalau Suryana puas. (Nurfil)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com