Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Produsen Helm Lebarkan Sayap Bisnis ke "Apparel"

Kompas.com - 14/12/2009, 10:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Produsen helm nasional, PT Dana Persadaraya Motor Industry atau DPMI mulai melebarkan sayap bisnis ke produk apparel pengendara motor. Untuk persiapan, DPMI telah menanamkan investasi puluhan miliar rupiah untuk pengadaan peralatan.

Direktur Pemasaran PT DPMI Johanes Cokrodiharjo menjelaskan, pabrikan pada tahun ini sudah mulai memperluas basis bisnis ke segmen apparel. Makin besarnya potensi pasar motor nasional, hal itu otomatis memperbesar peluang bisnis di produk aksesori pendukung.

"Tahun ini masih dibilang uji pasar saja dulu. Persiapannya, kita investasi tambahan sekitar Rp 30 miliar untuk permesinan garmen dan lainnya. Kita harap, tahun 2013 kita sudah bisa bersaing dengan pemain lain di segmen baru ini," ujar Johanes di Jakarta, akhir pekan lalu.

Beberapa jenis produk apparel yang diproduksi DPMI antara lain jaket, sarung tangan, dan tas helm. Rencananya, pabrikan akan memproduksi baju balap berkualitas dengan harga yang terjangkau sesuai permintaan pasar.

DPMI saat ini memproduksi beberapa merek helm, yakni Mix, Maz, Vog, GM, dan NHK. Total kapasitas terpasang pabrikan selama satu tahun mencapai 3 juta unit. "Jadi, semua merek yang dipakai di produk apparel sama dengan yang ada di helm. Pelan-pelanlah. Nanti pada saatnya, kita akan lakukan gebrakan," ungkap Johanes.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com