Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jaguar Raih JD Power Segmen Merek Mewah

Kompas.com - 10/12/2009, 10:57 WIB

AMERIKA UTARA, KOMPAS.com - Di Indonesia penghargaan JD Power terhadap kepuasaan produk dan pelayanan boleh dipegang oleh Honda mobil. Tapi, di Amerika Utara, penghargaan serupa berdasarkan indeks kepuasaan untuk merek mobil mewah berhasil diraih  Jaguar.

Hasil ini mengukuhkan produk impor Jaguar Land Rover North America (JLRNA) selama dua tahun berturut-turut meraih prestasi tersebut. Masih dari penghargaan yang sama, justru merek sekadung Land Rover hanya menduduki peringkat ke lima, seperti dikutip just-auto.com.

Survey dilakukan terhadap 48.000 pemilik dan pembeli mobil baru yag terdaftar sejak Mei dan Juni tahun ini. Penelitian meliputi lima faktor utama yakni, fasilitas dealer, salesman, proses finansial (berkas-berkas), proses pengantaran produk, dan harga mobil.

"Dealer Jaguar dan Land Rover berhak menerima penghargaan pribadi dan kolektif karena begitu baiknya proses pembelian dan pengalaman pada setiap pelanggan kami. "Penghargaan ini berhasil kita peroleh dari 37 merek mobil lain di industri ini. Dengan upaya kerja keras dan bekerja atas dasar kepuasan pelanggan, semuanya kini terbayar tuntas," ujar Presiden JLRNA Gary Temple.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com