Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hidupkan Mesin Motor Pakai Ponsel

Kompas.com - 25/11/2009, 15:31 WIB

KOMPAS.com — Pedal gas standar pada motor menjadi lebih sip kalau diganti model spontan. Memang, itu sudah banyak beredar di pasaran. Namun, yang ditawarkan Mitra2000 dari produksi TDR ini punya kelebihan.

Menurut perwakilan Bagian Development Mitra 2000, Benny Rachmawan, konstruksi dalamnya meniru motocross (special engine). Semisal, penggunaan pipa kabel yang melindungi kabel gas sehingga lebih tahan lama dan berada di jalurnya terus. "Kabel tidak macet atau tidak berbalik," papar Benny.

Bagian dalam dibuat dari karet khusus yang sudah dilengkapi pelumas sehingga gas tidak bakal seret. Lalu, kenyamanan tangan didapat lantaran sudut putarnya 60 derajat. Produk ini dibanderol Rp 450.000. Bagi yang tertarik bisa sambangi jaringan Mitra2000.

Pelacak dan alarm
Motor lenyap dari parkiran (digondol maling)? Tidak usah khawatir jika motor tidak bakal ketemu. Sebab, posisi motor bisa diketahui bila sebelumnya dipasangi pelacak dan alarm Vehicle Motorcycle Teacher buatan China. "Kita bisa tahu posisi terakhir motor selama alat ini terpasang," ungkap Yuli Fitrianingsih, Marketing Filsinso, selaku distributor.

Tak cuma itu. Peranti ini bisa mematikan atau menghidupkan mesin melalui SMS dari ponsel yang mengandalkan sinyal GSM. Jadi, menurut Yuli, pemasangannya tinggal disambung ke kabel kontak. Karena mengandalkan sinyal, maka perlu beli kartu baru untuk ditanam pada alat tersebut.

Setelah kartu terpasang, pemilik tinggal atur berbagai kode untuk menyesuaikannya dengan nomor ponsel. "Alat ini akan mengirim SMS mengenai posisi dalam bentuk angka. Terus, angka tersebut dimasukkan ke http://maps.google.com, maka akan muncul posisi motor," papar Yuli.

Alat tersebut dihargai Rp 1,5 juta plus masa garansi 1 tahun. Berminat? Anda bisa kontak di 0813-8368-7772. (Nurfil)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com