Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Calon Motor Baru Yamaha

Kompas.com - 10/11/2009, 16:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Akhir 2009 berlanjut 2010, PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) bakal meluncurkan 7 varian barunya. Mulai dari jenis bebek, skutik sampai sport. Sinyal ini disampaikan Presiden Direktur YMKI Yoshiteru Takahashi kepada tim MOTOR Plus.

Untuk kategori bebek, Yamaha bakal menampilkan Jupiter MX 135LC dan Jupiter-Z terbaru dengan kapasitas 115 cc. Berarti, produk ini akan bersaing sama Honda Blade yang dilaunching awal 2009 dengan menggelembungkan kapasitas mesin dari 100 cc menjadi 110 cc. Juga sama Suzuki New Smash.

Di kelas bebek lainnya, Jupiter-Z akan head on sama Kawasaki Edge berkapasitas mesin 110 cc. Jelas, produk anyar Yamaha itu unggul dalam hal kapasitas mesin serta ada beberapa perubahan. Seperti desain headlamp terpisah antara lampu senja dan sein yang berada di bawah lampu utama.

Masih dikategori bebek, tapi kelas terendah, Yamaha punya New Vega-ZR yang katanya akan diluncurkan dua versi, yakni pelek palang dan jari-jari. Desain bodinya mirip Honda Supra X125 denngan ciri sein terletak di pinggir sayap.

Sementara di kelas skutik, ada produk baru yang sudah dilengkapi dengan sistem pendingin air (radiator). Seperti dapur pacu Yamaha Nouvo Elegance 135 versi Thailand, tapi punya Yamaha diperkirakan berkapasitas 125 cc dan akan berhadapan sama Suzuki Spin, Skywave dan Skydrive yang bermesin 125 cc juga.

Untuk kategori sport, ATPM Yamaha Indonesia mengusung model streetfighter. Salah satu indikasinya tampak pada tangki yang besar, lampu utama futuristik dengan desain kotak. Begitu juga knalpot dirancang lebih besar, termasuk juga telapak ban.(Tim MOTOR Plus)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com