Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lamborghini Gallardo LP560-4 Spyder Hadir di Indonesia

Kompas.com - 10/10/2009, 15:16 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Jika Anda penggemar mobil eksotis, bersiaplah untuk melihat varian terbaru dari Lamborghini di jalan raya Ibu Kota. Pasalnya, hari Sabtu (10/10) ini, PT Lamborghini Jakarta memboyong Lamborghini Gallardo LP560-4 Spyder ke Indonesia.

"New Gallardo LP560-4 Spyder menghadirkan suatu dimensi baru ke dalam jajaran Gallardo melalui desainnya yang ekstrem dan performa yang unggul di kelasnya," ujar President dan CEO Automobile Lamborghini, Stephan Winkelman dalam rilis resminya.

Perbedaan paling mencolok dari Gallardo sebelumnya, produk ini mengaplikasikan fitur atap terbuka (soft-top). Selain itu, ada perubahan di bumper, lampu depan dan belakang, serta suspensi hidrolik yang bisa meninggikan bodi hingga 5 cm.

Gallardo mengusung mesin berkapasitas 5.200 cc, V10 dan mempunyai tenaga 560 PS pada putaran 8.000 rpm. Akselerasi 0-100 km, 4 detik. Klaim kecepatan maksimum 324 km/jam.

Mobil  yang  didesain di Ufficio Tecnico Lamborghini,  Technical Departement Sant Agata, Italia ini, merupakan pengembangan dari produk sebelumnya. Tenaganya lebih besar  40 PS dan  bobot berkurang 20 kg. Dengan demikian, performa lebih yahud!

Meski tenaga dan konsumsi bahan bakarnya masuk kategori boros, super-sportscar ini mengaku masih bisa meningkatkan efisiensi bahan bakar dengan mengaplikasi sistem pasoklan  injeksi langsung.  Namun, di brosur resminya, konsumsi bahan bakarnya 4,8 km/liter. Emisi karbon dioksida turun sampai 18 persen.

Nah, bagi yang berminat, tinggal menyiapkan uang senilai US $588.000 atau sekitar Rp 5,64 miliar (kurs 1 dollar AS = Rp 9.600) saja per unitnya. Sebagai catatan tambahan, harga ini masih off the road ya, jadi akan ada dana tambahan untuk bea balik nama (BBN), tertarik?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com