Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Vario Khusus Memperingati Kemerdekaan RI

Kompas.com - 16/08/2009, 09:02 WIB

KOMPAS.com - Pasang bendera dan umbul-umbul di rumah untuk menyambut Kemerdekaan RI ke-64 tak cukup bagi Tosse. Saking semangatnya, disc Jockey (DJ) ini rela memodifikasi Honda Vario 2009 yang dipunyai menjadi keren dan stylish, tapi tetap menonjolkan idealisnya dengan kelir merah-putih.

Pria berdomisili di Kemayoran, Jakarta Pusat, ini menyerahkan rangkaian proses modifikasi ke Budi 'Big' Rahmanto. Builder berbadan bongsor sangat dikenal dalam memadu-padankan warna yang serasi.

Tak cuma di soal warna, untuk bodi disandingkan sama varian terbau Honda, Vario CBS Techno. Aplikasi bodi Techno ke Vario bukan tanpa masalah. Diakui oleh Budi, seperti dudukan baut agak berbeda, sehingga perlu sentuhan modifikasi lagi dengan dibikin baru. Umumnya dudukan baut Techno lebih rendah.

Begitu juga lekukan bodi Techno beda dengan Vario. Dimensi lebih lebar dan sudut-sudut lebih tajam. "Jadi, ada beberapa penambahan fitur seperti boks depan," ungkap modifikator dari Pisangan Lama III, Gg H. Mugeni, Jakarta Timur ini.

Bodi yang lebih besar dibanding varian standar, memaksa sasis Vario lama dipotong beberapa cm. Trus, tangki bensin Vario lama yang besar terpaksa disunat dan ditutup dengan pelat bikinan.

Tosse puas dengan garapan Budi, terutama detail dan finishing yang dinilai telaten. Termasuk permintaan pemakaian setang telanjang agar mirip chopper. Ia jadi hati-hati dengan motornya. "Kalau perlu dipajang saja," tutupnya. (Hend)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com