Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lima Menit Saja Memperpanjang SIM di IIMS

Kompas.com - 27/07/2009, 19:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Bagi Anda yang berminat berkunjung ke The 17th Indonesia International Motor Show 2009 dan kebetulan surat izin mengemudi (SIM) habis masa berlakunya, ada berita bagus. Itu terutama bagi pemilik SIM C dan A.

Datang saja ke stan SIM Centre milik Polda Metro Jaya di teras Hall D yang menghadap panggung musik di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Lantas, sediakanlah dana Rp 105.000 untuk biaya perpanjangan. Prosesnya cepat sekali, lima menit saja. Pertama, mendaftar dengan memberikan fotokopi SIM lama dan KTP.

Setelah itu, Anda akan diberikan formulir setoran ke BRI senilai Rp 60.000 untuk biaya administrasi. Selanjutnya, cek kesehatan mata (biaya Rp 15.000) dan asuransi (Rp 30.000). Tunggu dipanggil untuk foto, dan klik… SIM baru Anda pun jadi!

“Hadirnya kita di tengah kegiatan pameran seperti ini tujuannya untuk meningkatkan kinerja polisi sebagai mitra masyarakat. Selain SIM, kita juga punya mobil SAMSAT di luar pameran bagi masyarakat yang ingin memperpanjang STNK,” papar Kompol Indra Jafar selaku Koordinator Div Lalu Lintas Pameran di IIMS 2009.

John (40), salah satu pengguna jasa perpanjang SIM, mengaku sangat terbantu dengan adanya pelayanan ini. “Senang sekali. Kita bisa lihat pameran sekalian perpanjang SIM. Tidak perlu ke kantor polisi,” ungkapnya. (AGK)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com