Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dr Sri Mulyani Tanya Harga Toyota Prius

Kompas.com - 24/07/2009, 12:16 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Stan pertama yang dikunjungi oleh Menteri Keuangan sekaligus Pelaksana Tugas Menteri Koordinator Perekonomian, Sri Mulyani Indrawati, adalah Toyota. Panitia memang mengiringi Ibu Menteri bersama rekannya, Menteri Perindustrian Fahmi Idris, menggunakan mobil golf ke stan Toyota.

Begitu sampai di stan Toyota, Sri Mulyani didaulat masuk ke dalam Prius dan duduk di kursi penumpang depan. Ia didampingi oleh Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Joko Trisanyoto. Sang Menteri mendapatkan penjelasan bahwa Prius yang ditumpanginya adalah Generasi 3 dengan konsumsi bahan bakar lebih irit.

Sang Menteri tampak terkesan dengan interior Prius. Ia pun langsung bertanya, “Harganya berapa?” Joko Trisanyoto langsung menyawab, ”Sekitar Rp 580 juta. Kalau diberi insentif, bisa lebih rendah lagi.” Ibu Menteri pun hanya tersenyum.

Karena di depan sudah penuh, Fahmi Idris pun dipersilakan masuk ke dalam oleh Achmad Rizal, Marcomm Manager TAM. Setelah itu, dengan empat penumpang, Prius yang semula berada di panggung, dijalankan oleh Joko Trisanyoto tanpa menghidupkan mesin.

“Kita hanya menggunakan motor listrik untuk menjalankan mobil sampai ke depan,” ujar Joko. Prius pun meluncur tanpa suara, dan yang pasti, kedua menteri yang sedang naik Prius tersebut diserbu paparazzi  untuk mengabadikan momen tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com