Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dapat Mercy Baru, Blue Bird Lelang Nissan Cedric

Kompas.com - 10/06/2009, 14:48 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Blue Bird Group (BBG) akan melelang sekitar 400 taksi Nissan Cedric yang dipakai sebagai armada taksi premium, Silver Bird. "Kami akan lelang Nissan Cedric secara bertahap, sesuai dengan jumlah kedatangan Mercedes Benz yang baru," ujar Kepala Humas Blue Bird Group Teguh Wijayanto kepada Kompas.com di sela-sela serah terima Mercedes Benz seri E-Class dari Mercedes Benz kepada Silver Bird di Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta Selatan, Rabu (10/6).

Dalam upaya memberi kenyamanan pelayanan, BBG melakukan peremajaan sekaligus menambah taksi premiumnya. Sebelumnya sudah ada 300 Mercedes-Benz seri C-Class, dan mulai Rabu (17/6) secara bertahap akan bertambah lagi sebanyak 400 unit. Tambahan itu tetap berupa Mercedez-Benz. Namun, bukan seri C-Class, melainkan E-Class. 


"Sama dengan private car, mobil ini tetap dilengkapi dengan safety comfort dan equipment. Bedanya hanya pada taksi meter saja. Feeling dan kesan saat mengendarai mobil pribadi masih sama," ujar CEO and President of Mercedes Benz Indonesia Rudi Borgenheimer saat serah terima mobil dengan Blue Bird Group di Ritz Carlton.

Dia mengatakan bahwa pihaknya percaya kepada BBG untuk menyajikan pelayanan premium kepada konsumennya. Oleh karena itu, ia melanjutkan, perjanjian jual beli dengan BBG ini bukan hanya membeli mobil. Namun, juga berkaitan dengan garansi, perawatan, termasuk pelatihan pengemudi dan bagian bengkel. 

Adanya peremajaan ini, menurut Teguh, lelang Nissan Cadric Silver Bird tahap pertama telah berlangsung dengan harga per unit antara Rp 30 juta dan Rp 50 juta. Lelang, ia melanjutkan, bukan hanya dibuka untuk perusahaan taksi, melainkan juga perorangan. 

Untuk taksi premiumnya, menurut Teguh, pengoperasiannya lebih banyak mangkal di hotel-hotel bintang lima. 

Indonesia merupakan negara bidikan Mercedes Benz untuk segmen mobil taksi tahun ini. Sebelumnya, sejumlah negara, seperti Singapura dan Hongkong, juga telah memanfaatkan kendaraan asal Jerman itu sebagai armada taksinya. (BOB)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com