Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Crankcase Balap dan Sok Upside Down Baru

Kompas.com - 08/06/2009, 09:07 WIB

KOMPAS.com — Pebalap yang mengandalkan Jupiter-Z saat berlomba, ingin mengganti crankcase tak perlu harus inden. Trus, pemilik skubek ingin mengubah sokbreker depan model upside down, sudah tersedia. Kedua part itu harganya terjangkau.

Crankcase bukan termasuk suku cadang yang fast moving, makanya ketika dibutuhkan harus menunggu. Kini, Hendriansyah Speed Shop Distro (HSS) di Yogyakarta sudah menyediakannya. "Kami mendatangkannya dari Malaysia. Dijamin kuat dan berkualitas," yakin juragan HSS Hendriansyah, yang juga pebalap motor ini.

Harganya, untuk satu set crankcase dibanderol Rp 1,1 juta. Tentu dalam kondisi kosong. Crankcase ini, menurut Hendri, dibuat dari bahan metalurgi.

Kemudian, skubek yang sokbreker depan diubah dengan model upside down, kini tersedia tabung peredam kejut merek Pico. "Pemasangannya tidak sulit karena sok ini punya sistem kerja teleskopik," ungkap Julianto Sukowijon, owner Platinum Motor di Jl Raya Galunggung No 38, Malang, Jawa Timur.

Menurut Julianto, tabung sok ini baru tersedia untuk merek skubek tertentu, seperti Honda Click atau Vario, Honda Beat, dan Yamaha Mio. Soal harga, untuk Honda Vario dan Mio dipatok Rp 350.000, sedangkan Honda Beat dilepas Rp 375.000. (Chuenk/Eka)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com