Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Otobursa Tumplek-Blek Berlangsung Meriah

Kompas.com - 04/05/2009, 10:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS .com — Bertempat di pelataran Parkir Timur Senayan, Jakarta, berlangsung acara "Otobursa Tumplek-Blek 2009", 2-3 Mei lalu. Gelaran khusus tabloid Otomotif ini untuk komunitas pedagang barang bekas mobil dan motor, plus berbagai atraksi menarik lainnya.

Dibanding tahun-tahun sebelumnya, pesta kali ini terbilang lebih meriah. Luas lahan bertambah melar sampai ke pelataran parkir mendekati jalan di depan hotel Sultan. Bisa ditebak, stan dan peserta pun pasti bertambah.

Menurut Gusno, selaku promosi dari Otomotif, "Kalau tahun lalu partisipan berjumlah sekitar 55, kali ini meningkat sampai 100-an." Penonton pun, kata Gusno, Sabtu saja mencapai sekitar 21.000 orang, plus hari terakhir bisa melebihi 50.000-an.

Suguhan baru dari ajang bursa otomotif ini, adanya stan raksasa khusus bursa mobil dan motor bekas yang dikelola oleh Adira. Kemudian, ada kontes modifikasi roda dua dan pelapis jok Murano.

Otobursa 2009 ini didominasi ATPM roda dua. PT Astra Honda Motor paling besar dengan membuka tiga areal besar, berisikan safety riding, pamer teknologi, dan arena untuk free style di bagian paling depan. Produsen roda dua lainnya di antaranya Yamaha, Minerva yang baru meluncurkan produk motor jenis sportnya, dan TVS.

"Kok dominan roda duanya. Barangkali hampir 80 persen dipenuhi dengan roda dua," ujar pengunjung dari Tangerang yang ingin mencari onderdil kendaraan retro.

Adapun roda empat banyak diisi komunitas retro. Partisipan dari ATPM tampak Toyota dan Nissan ditambah komponen pendukung, seperti oli TOP 1 dan pedagang aksesori.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com