Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Corvette Stingray, Aktor Transformers

Kompas.com - 27/02/2009, 13:39 WIB

Ada yang menarik mata saat berlangsung gelaran Chicago Auto Motor yang ditutup pekan lalu (22/2). Di salah satu sudut stan GM  terpampang "segerombolan" Chevrolet yang kelak akan menjadi "aktor" pada sekuel film Transformers: Revenge of The Fallen (RTF). Satu yang menonjol adalah kehadiran Corvette Stingray, sedan sport car yang masih bertaraf konsep. 

Dalam RTF kelak, Stingray akan berperan sebagai tokoh Sideswipe. Bentuknya masih mengacu pada desain Corvette Stingray 1959, sebuah mobil konsep yang digarap oleh Bill Mitchell, Vice President of Styling di GM pada masanya.

Tampilan ruang mesin masih memanjang dengan dimensi pipih. Demikian juga ruang kabin yang jika dilihat dari samping seolah tenggelam di antara ruang roda depan dan belakang. Untuk mempertegas eksistensi sebagai Stingray, maka ditempelkan logo ikan Pari menonjol di buritan. Dan yang lebih khas lagi, desain dua bilah kaca di belakang.

Sesungguhnya, Corvette Stingray ini memunculkan bentuk Corvette di masa yang akan datang. Pihak GM menyebutkan bahwa sebenarnya mobil ini hanya sebatas "pemanasan" menuju eksplorasi desain selanjutnya.

"Dengan memberikan kebebasan bagi tim kreatif tanpa memberikan acuan, mereka membuat sesuatu yang menembus batas dan melihat proyek ini dari perspektif yang berbeda," ucap Ed Welburn, Vice President of GM Global Design.

Sekuel Transformers sendiri akan ditayangkan di bioskop mulai 26 Juni 2009 di AS. Keluarga "Chevy" autobot (sebutan bagi robot-mobil yang bertransformasi bentuk dalam film Transformers ini) yang ikut tampil antara lain Chevy Beat, Trax, dan Chevy Volt.

Di lain sisi, GM memang sedang menelusuri masa keterpurukannya, dan sekuel Transformers: Revenge of The Fallen menggambarkan GM yang sedang berusaha "bangkit dari kekomaannya". (Dimas) *

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com