Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Jupiter MX Bergaya MotoGP

Kompas.com - 12/12/2008, 05:50 WIB

Dari segi tampilan, Yamaha Jupiter MX 135 LC sudah keren, apalagi dimodifikasi, mau aliran apa saja, hasilnya kian hebat. Buktinya beberapa kali pernah kami tampilkan.

Contohnya Jupiter MX beraliran drag dari Pangkal Pinang, Bangka, kemudian Singkawang, Kalimantan, berbodi pelat, dan dari Samarinda yang identitas bebek garputalanya sudah hilang sama sekali.

Kini, Jupiter MX 135 LC dari Malang bercorak MotoGP. Kiky Yulianto, sang pemilik asal Kota Apel ini memang gemar balap. Meski diakuinya, balapnya dari pinggir lintasan alias jadi penonton.

Kebetulan dekat sama Ardi, bos Twin’s Fiber Planet, sudah bisa ditebak bahan modifikasinya, yakni menggunakan serat kaca. Itu tampak mulai dari fairing depan sampai bodi belakang yang semuanya baru. “Karena Kiky ngotot mau gaya balap, sekalilan saja pantatnya dibikin nungging,” ujar Ardi.

Tongkrongan belakang jadi sangar setelah sistem knalpotnya dirancang model undertail. Saluran buang custom ini cukup memberi efek harmonis.

Pada bagian kaki-kaki juga mendapat sentuhan dengan mengganti beberapa komponen. Misalnya swing arm. Kesan kokoh coba ditonjolkan lewat desain lengan ayun yang besar, meski jadi kebesaran.

Untuk lampu utama dipilih dari Honda CBR150 lantaran modelnya berkesan balap. Selain itu, ukurannya juga pas dengan bodi custom yang dilakukan Ardi. Lalu, yang bikin hasil modifikasi ini tampak hebat, permainan empat warna pada bodi yang saling mendukung dan grafisnya mencerminkan aerodinamis. (Candra)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com