Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Naik Toyota Alphard Kini Bisa Patungan

Kompas.com - 11/09/2008, 15:52 WIB

 

JAKARTA, KAMIS - PT. Express Trasindo Utama (PT. ETU), pengelola taksi Express meluncurkan 45 unit taksi mewah yang diberi nama Tiara Express.Peluncurannya dilakukan di markas Express Group di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Kamis (11/9) yang diresmikan oleh Gubernur DKI Jaya, Fauzi Bowo.

Menariknya, kendaraan yang dipakai jenis MPV premium dari Toyota, Alphard 2.4L dan berbahan bakar gas (BBG). Untuk sementara, dari jumlah tersebut baru 25 unit yang mulai beroperasi hari ini.

Menurut Presiden Direktur PT. ETU, Daniel Podiman, dipilihnya Toyota Alphard karena menang sasarannya kalangan menengah ke atas. Selain itu, juga menunjang program Pemerintah Provinsi Jakarta menjaga kebersihan lingkungan dari polusi. "Dengan konsep pelayanan berteknologi canggih, sasarannya memang kalangan atas. Tapi kalangan bawah mau memakainya silahkan," ujar Daniel.

Untuk kenyaman para penumpang, setiap unit dilengkapi Audio Video, sistim Global Positioning Sistem (GPS) dan WiFi. "Selain itu, tenaga sopir juga diperhatikan dan kami mendidiknya untuk bisa berbahasa Inggris serta memahami cara-cara mengemudi dengan benar," lanjut Daniel.

Sistem pembayaran ada dua sistem, yakni bisa tunai dan Electronic Payment Swipe Machine dengan memakai kartu, seperti layaknya kartu kredit. Untuk sekali buka pintu (Flag Fall), penumpang dikenakan tarif Rp 10.000 dan per kilometernya Rp.5.000. Untuk sementara, rutenya masih seputar Jabodetabek.

"Ini merupakan taksi paling nyaman dari semua taksi yang pernah saya tumpangi di seluruh Indonesia, dan taksi ini adalah cerminan dari kebutuhan warga Jakarta," beber Fauzi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com