Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marco Melandri Gabung ke Kawasaki 2009

Kompas.com - 21/08/2008, 19:18 WIB


JAKARTA, KAMIS - Menghadapi musim balapan tahun depan, Kawasaki memperkuat barisan pembalapnya. Selain itu, pihak prinsipal telah memutuskan kalau mereka akan menerjunkan tim satelit, kemudian diumumkan bahwa perusahaan telekomunikasi di Spanyol menjadi sponsor utama.

Kabar terbaru lagi, Kawasaki sudah merekrut pembalap Ducati, Marco Melandri yang akan meninggalkan tim pabrikan Italia sampai akhir musim balapan 2008."Bagaimana pun, di sisa enam seri saya berusahan untuk mengukir prestasi yang baik," ungkap pembalap asal Italia ini.

Bersama Kawasaki, lanjut Melandri merupakan kesempatan terbesarnya karena satu tim dengan John Hopkins. "Dia (Hopkins) pembalap yang bagus dan mungkin butuh teammate yang kuat agar bisa memotivasinya. Ini pengalaman yang baik dan membuat saya lebih percaya," tambahnya.

Selain Melandri dan Hopkins, Kawasaki juga akan menerjunkan satu motor lagi sebagai tim satelit yang akan dikomandoi oleh Jorge Martinez, bos tim Aspar yang uturn di kelas 125 cc.

Adapun pembalap yang dipercaya untuk menjadi ujung tombak, tersaring tiga nama. Yakni, Toni Elias, Alvaro Bautista (pembalap 250 cc) dan Anthony West yang kini masih berlomba membawa bendera Kawasaki. Dan Kawasaki telah memutuskan kalau West akan diganti oleh Melandri tahun depan. Berarti, tinggal antara Elias dan Bautista dan kuncinya ada di sponsor 1188, perusahaan telekomunikasi di Spanyol.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com