Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Ikuti Tren Pasar

Kompas.com - 17/03/2008, 20:10 WIB

JAKARTA, SENIN - Pergantian pimpinan perusahaan PT Yamaha Musik Indonesia membawa perubahan besar dalam perusahaan. Yamaha membawa perubahan yang cukup signifikan yang bukan hanya terjadi di lingkungan internal, namun juga pada pola bisnis yang mengikuti tren pasar.

Presiden Direktur Yamaha, Toshikazu Yamada, pada konferensi pers, Senin (17/3), di Pasific Place mengatakan, untuk dapat mewujudkan idenya dalam melakukan perubahan, perlu ditingkatkan beberapa kegiatan yang langsung menyentuh kebutuhan pasar, dalam hal ini adalah konsumen musik.

Menurut Yamada, di era serba cepat seperti sekarang ini, melakukan komunikasi dan upaya pemberian visualisasi langsung ke masyarakat adalah kebutuhan yang amat vital. "Karenanya untuk lebih cepat melayani konsumen, Yamaha membuka kembali showroom dan sekolah musik terbaru di salah satu mal terbesar di Jakarta yaitu Pacific Place Mall," ujarnya.

Saat ini di seputaran Jabodetabek, Yamaha memiliki kira-kira 1.000 dealer yang berlokasi di berbagai tempat stategis. Sedangkan untuk sekolah musiknya di sekitar Jabodetabek ada 65 sekolah musik.

Ke depannya, lanjut Yamada, showroom terbaru di Pasific Place, akan dipajang semua produk instrumen musik Yamaha, berbagai aksesoris, hingga buku-buku musik yang selama ini langka didapatkan. "Sedangkan untuk sekolah musiknya sendiri diharapkan akan muncul musisi terbaik keluaran sekolah musik Yamaha," tambahnya. (M6-08)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com