Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lupakan Sedan Dinas, Istana Penuh Mobil Besar

Kompas.com - 01/02/2008, 14:12 WIB

Laporan Wartawan Kompas, Anton Wisnu Nugroho

 

JAKARTA, JUMAT-Banjir yang menggenangi sejumlah ruas jalan menuju Istana Merdeka membuat para menteri pembantu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menggunakan kendaraan yang lebih besar dan tinggi untuk menuju Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (1/2).

Untuk sementara karena banjir di sekitar Istana Kepresidenan, Jakarta, sedan dinas yang rendah untuk beberapa menteri dilupakan. Di Istana Kepresidenan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berencana menggelar sidang kabinet paripurna pukul 14.00 WIB.

Dalam sidang kabinet yang menghadirkan seluruh menteri dan pejabat terkait itu, Presiden akan mengeluarkan paket kebijakan untuk stabilisasi harga kebutuhan pokok yang harganya naik sejak awal Januari.

Kendaraan yang dipakai para menteri ke Istana Kepresidenan, Jakarta antara lain Ford Everest, Nissan Navarra, Toyota Land Rover, dan Toyota Land Cruiser. Warna kendaraan pun tidak seragam hitam. Ada kendaraan menteri yang berwarna abu-abu masuk Istana Negara. Beberapa menteri yang kantornya dekat dengan Istana Kepresidenan tetap menggunakan sedan Toyota Camry.


KOMPAS/ ANTON WISNU NUGROHO
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com