Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] PO Mahendra Transport Dirilis | Sepeda Listrik Tidak Boleh Digunakan di Jalan Umum | Kabar Toyota Rush

Kompas.com - 10/06/2023, 06:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar mengenai rilisnya PO Mahendra Transport menjadi salah satu artikel yang banyak membuat pembaca penasaran. Pendirinya tidak lain adalah Rian Mahendra.

Berita mengenai larangan sepeda listrik digunakan di jalan umum juga banyak menarik pembaca. Pengguna alat transportasi ini hanya boleh di jalur khusus atau trotoar.

Kemudian, banyak juga pebaca yang penasaran dengan nasib Toyota Rush. Apalagi, belum lama ini saudara kembarnya, Daihatsu Terios, baru saja mendapatkan penyempurnaan.

Untuk lebih lengkapnya, berikut ini deretan artikel otomotif terpopuler pada Jumat (9/6/2023):

1. Rian Mahendra Rilis PO Mahendra Transport Ramaikan Persaingan Bus AKAP

Rian Mahendara saat peluncuran PO Mahendra TransportKOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI Rian Mahendara saat peluncuran PO Mahendra Transport

Nama Rian Mahendra akhir-akhir ini ramai diperbincangkan oleh para pecinta bus, terutama saat pamit dari perusahaan otobus (PO) Haryanto. Namun, kini anak dari H. Haryanto tersebut secara resmi meluncurkan PO sendiri dengan nama Mahendra Transport.

Nantinya akan ada 6 unit bus AKAP yang melayani penumpang dengan trayek Jakarta- Pekalongan. Sayangnya, wujud dari bus dari PO baru tersebut belum bisa terlihat jelas lantaran masih di karoseri.

Baca juga: Rian Mahendra Rilis PO Mahendra Transport Ramaikan Persaingan Bus AKAP

2. Impresi Pertama Jajal Daihatsu New Terios, Parkir Semakin Mudah

Test drive Daihatsu New TeriosKompas.com/Sendy Test drive Daihatsu New Terios

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sudah melakukan penyempurnaan pada salah satu SUV andalannya, yakni New Terios. Salah satu fitur terbarunya sangat memudahkan pengendara ketika sedang parkir.

Peluncuran Daihatsu New Terios digelar di Ancol, Jakarta Utara. Pada peluncuran tersebut, disediakan juga unit tes. Tim redaksi sempat menguji New Terios varian tertinggi, yakni R Custom AT.

Baca juga: Impresi Pertama Jajal Daihatsu New Terios, Parkir Semakin Mudah

3. Ingat, Sepeda Listrik Tidak Boleh Digunakan di Jalan Umum

Anggota polisi menegur seorang pengendara sepeda listrik yang masuk jalan umumHumas Polri Anggota polisi menegur seorang pengendara sepeda listrik yang masuk jalan umum

Maraknya kasus pengguna sepeda listrik yang tidak taat aturan seperti masuk ke jalan umum atau dikendarai anak di bawah umur, tidak lepas dari atensi Polisi. Terkait isu ini, ada beberapa tindakan yang bakal dilakukan.

Kombes Pol Mohammad Tora, Kasubdit Standar Cegah dan Tindak Ditkamsel Korlantas Polri, menjelaskan beberapa sikap penindaklanjutan yang akan diterapkan secara khusus untuk sepeda listrik.

Baca juga: Ingat, Sepeda Listrik Tidak Boleh Digunakan di Jalan Umum

4. Video Viral Sejoli Terpeleset Saat Sedang Isi Bensin di SPBU

Kejadian dua sejoli yang terpeleset saat mengisi BBM di SPBU pertaminaKompas.com/Daafa Kejadian dua sejoli yang terpeleset saat mengisi BBM di SPBU pertamina

Beredar video viral menunjukkan pasangan remaja yang terpeleset di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) setelah mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) sepeda motor.

Pada awal video, nampak sejoli itu berboncengan dan mengisi BBM jenis Pertamax di SPBU Pertamina. Terlihat pula jika keduanya tidak turun dari motor selama proses pengisian, karena menggunakan Yamaha NMax yang memiliki lubang tangki di bagian depan.

Baca juga: Video Viral Sejoli Terpeleset Saat Sedang Isi Bensin di SPBU

5. Terios Facelift Meluncur, Apa Kabar Toyota Rush?

Toyota Rush GR SportKompas.com/Donny Toyota Rush GR Sport

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi meluncurkan penyegaran Terios yang bermain di segmen low sport utility vehicle (LSUV) tujuh penumpang. Layaknya Agya-Ayla, Avanza-Xenia, dan Calya-Sigra, Terios sendiri merupakan saudara kembar dari Toyota Rush.

Meski punya gaya dan konsumen masing-masing, namun keduanya selalu kompak dalam urusan penyegaran. Namun beda dengan saat ini, di tengah meluncurnya Daihatsu Terios facelift, ternyata Toyota belum memberikan tanda-tanda ikut menyegarkan Rush.

Baca juga: Terios Facelift Meluncur, Apa Kabar Toyota Rush?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com