Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Kenalkan Motor Touring Terbaru CB190X

Kompas.com - 06/06/2023, 17:21 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Honda di China baru saja mengenalkan New Honda CB190X. Motor ini bakal jadi pilihan baru bagi para pecinta touring.

Dilansir dari Greatbiker (6/6/2023), New Honda CB190X menjadi motor touring petualangan entry level, yang menawarkan kapabilitas berkendara di berbagai medan jalan.

Secara desain, motor ini mirip dengan CB500X yang jadi moge ukuran menengah. Namun CB190X hadir dengan mesin lebih kecil, yang cocok buat pemakaian dalam kota.

Baca juga: Cek Kondisi Mobil Seken Cukup Lihat Tutup Radiatornya, Benarkah?

Honda CB190X jadi pilihan motor adventure entry levelDok. Wuyang Honda Honda CB190X jadi pilihan motor adventure entry level

Di atas kertas, New Honda CB190X ditenagai mesin 184 cc satu silinder, SOHC, berpendingin udara. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 16 Tk pada 8.500 rpm dan torsi 15,4 Nm pada 7.000 rpm.

Sebagai motor petualang, bobot New Honda CB190X terbilang ringan hanya 150 Kg. Adapun versi khusus ditambah aksesori seberat 19 Kg.

Meskipun lebih berat, namun versi khusus itu mendapat tambahan bagasi berkat 3 buah boks dan rangka baja tahan benturan.

Baca juga: Ketahui Interval Ganti Air Radiator Mobil Secara Rutin

Motor ini juga mendapat sistem pencahayaan LED, kemudian layar LCD negatif display yang bisa mengatur kecerahan otomatis. Tak ketinggalan terdapat konektor pengisian daya USB Tipe-A.

Beranjak ke bagian kaki-kaki, New Honda CB190X mengusung sokbreker depan teleskopik dan monoshock di belakang dengan settingan preload.

New Honda CB190X memiliki 3 pilihan warna dan dijual dengan harga 20.880 yuan atau setara Rp 43 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com