Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Ubahan Daihatsu Terios yang Segera Meluncur

Kompas.com - 06/06/2023, 08:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar mengenai peluncuran mobil baru Daihatsu belakangan ini santer terdengar. PT Astra Daihatsu Motor (ADM) juga sudah mengirimkan surat undangan yang kegiatannya berlangsung pada 8 Juni 2023.

Dalam undangan tersebut, PT ADM menuliskan siap meluncurkan produk baru di Jakarta. Namun sayangnya, pabrikan otomotif asal Jepang itu masih merahasiakan produk apa yang akan diluncurkan.

Kuat dugaan, mobil tersebut merupakan versi facelift dari Daihatsu Terios. Berdasarkan keterangan yang redaksi dapatkan dari salah satu tenaga penjual Daihatsu di Jakarta Barat, terdapat ubahan minor yang meliputi sektor kosmetika pada sisi eksterior dan interior.

Baca juga: Ketahui Interval Ganti Air Radiator Mobil Secara Rutin

Daihatsu Terios yang akan meluncur sebentar lagi itu minor change. Dari tampilan grill berubah, ada tambahan lampu DRL depan berbentuk vertikal,” ucap tenaga penjual tersebut kepada Kompas.com, Senin (5/6/2023).

Tak hanya bagian eksterior, tampilan kabin Daihatsu Terios juga tampaknya bakal mengalami perubahan. Kabarnya sudah dilengkapi fitur dan teknologi canggih yang tidak ada pada generasi sebelumnya.

All-New Daihatsu Terios Febri Ardani/KompasOtomotif All-New Daihatsu Terios

“Interior jadi full black, sudah ada wireless charging, dan Android Apple CarPlay juga,” kata tenaga penjual Daihatsu itu.

Informasi senada juga diungkapkan oleh tenaga penjual Daihatsu di BSD, Tangerang, yang mengatakan bahwa Terios Facelift bakal segera meluncur dalam waktu dekat.

“Kalau dulu itu, misalkan yang X AT itu ada Deluxe-nya, kalau sekarang adanya ADS. Lebih stylish, tampilan depannya beda, grill dan bumper berubah jadi lebih gagah,” ucap tenaga penjual Daihatsu tersebut.

“Bagian interiornya kalau dulu ada aksen putih di dasbor, doortrim, sekarang cenderung hitam semuanya,” lanjutnya.

Masih berdasarkan penuturan tenaga penjual Daihatsu itu, kabarnya Terios juga akan dibekali dengan mesin berteknologi baru.

Baca juga: Modifikasi Terios Lawas Bergaya Ceper, Simpel tapi Elegan

Daihatsu Terios di GIIAS 2019 Daihatsu Terios di GIIAS 2019

“Kapasitas cc nya masih sama, hanya saja mesinnya berbeda pakai mesin baru,” ucapnya.

Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut mengenai Terios generasi anyar yang diperkirakan bakal segera meluncur.

Sebagai informasi, Terios generasi pertama meluncur pada tahun 2006, lahir untuk menggantikan Daihatsu Taruna. Generasi pertamanya sempat mendapat tiga kali penyegaran atau ubahan minor.

Baca juga: Harga MPV Bekas per Juni 2023 mulai Rp 48 Jutaan

Selang 11 tahun, Daihatsu baru menghadirkan ubahan masif pada generasi kedua Daihatsu Terios. Mobil ini tampil dengan desain yang lebih gagah dan sporty.

Kemudian pada tahun 2021, Daihatsu melakukan upgrade minor dengan menambahkan fitur idling stop. Hingga saat ini belum ada pembaruan lagi yang dilakukan Daihatsu terhadap kembaran Toyota Rush ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com