Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persiapan Formula E Jakarta 2023 Lebih Matang

Kompas.com - 31/05/2023, 06:42 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Co-Founder sekaligus Chief Championship Officer Formula E, Alberto Longo meninjau persiapan ajang balap mobil listrik Jakarta E-Prix yang akan digelar di Ancol pada 3-4 Juni 2023.

"Saya datang untuk melihat persiapan yang sudah dilakukan para tim," ujar Alberto, dalam keterangan tertulis (30/5/2023).

Alberto merasa bangga pelaksanaan Jakarta E-Prix sebelumnya berjalan lancar setelah menghadapi berbagai tantangan. Bahkan, perhelatan tersebut saat ini dinilai jauh lebih baik dari segi persiapan.

Baca juga: Banyak Dicari, Harga Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia Lawas Naik

Pebalap Formula E DS Techeetah, Jean Eric Vergne (depan) mengikuti sesi latihan bebas 2 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta, Sabtu (4/6/2022). Sebanyak 22 pebalap dari 11 tim akan mengikuti balapan Formula E.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Pebalap Formula E DS Techeetah, Jean Eric Vergne (depan) mengikuti sesi latihan bebas 2 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta, Sabtu (4/6/2022). Sebanyak 22 pebalap dari 11 tim akan mengikuti balapan Formula E.

"Kita semua di sini terus belajar dari tantangan dan kesulitan," kata dia.

Alberto menambahkan, dalam ajang Jakarta E-Prix sebelumnya, Indonesia memecahkan rekor dalam hal penonton terbanyak di dunia dengan jumlah 60.000 orang.

"Tahun ini kami ingin memecahkan rekor itu lagi," ucap Alberto.

Baca juga: Salah Kaprah Fungsi Sabuk Pengaman pada Mobil

Ia meyakini, ajang Jakarta E-Prix yang tinggal menyisakan beberapa hari ke depan sudah tertata dan akan membuat bangga Jakarta di kancah dunia.

"Di sini tinggal bagaimana para pebalap menghadapi tantangan di sirkut, baik terkait kelembapan, cuaca, dan suhu," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com