Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Mitsubishi XFC Concept Versi Produksi Massal Dirilis Sebentar Lagi

Kompas.com - 23/05/2023, 13:06 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akan meluncurkan model baru di pasar otomotif nasional tahun ini. Mobil baru tersebut, yaitu XFC Concept yang sudah dipamerkan beberapa bulan lalu.

Menurut sumber KOMPAS.com, mulai akhir Mei 2023 ini MMKSI akan memulai rangkaian peluncuran XFC Concept. Tahap awal setelah dipamerkan di sejumlah kota besar di Indonesia, akhir bulan ini akan merilis bocoran alias teaser.

Belum diketahui jelas apakah teaser tersebut berupa foto atau cuplikan video. Namun dipastikan bocoran itu memperlihatkan wujud asli atau versi produksi dari XFC purwarupa.

Ketika dikonfirmasi, Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI masih menutup rapat keran informasi. Namun, menurut dia akan segera diluncurkan di Indonesia.

"Itu hanya rumor saja, ditunggu informasi resmi dari pihak prinsipal. Kami maunya secepat mungkin," ucap Tsuchida kepada KOMPAS.com, Selasa (23/5/2023).

Baca juga: Desain Mitsubishi XFC Concept Sudah Terdaftar di Indonesia

Desain XFC Concept juga sudah terdaftar di Berita Resmi Desain Industri No.18/DI/2023 yang diumumkan pada 5 Mei 2023 itu.

Desain paten mobil Mitsubishiwww.dgip.go.id (berita resmi desain industri) Desain paten mobil Mitsubishi

 

Tertulis nama dan alamat pemohon desain tersebut adalah Mitsubishi Jidosha Kogyo Kabushiki Kaisha yang beralamat di Tokyo Jepang.

Eiichiro Hamazaki, Director of After Sales Division PT MMKSI pernah mengatakan kalau XFC sudah memasuki tahap terakhir pengembangan dan siap diperkenalkan pada konsumen di salah satu pameran otomotif terbesar di Indonesia.

Terkait spesifikasi mesin dan detail lainnya, Hamazaki enggan untuk berkomentar lebih jauh. Namun dirinya meyakini jika SUV ringkas itu akan memenuhi ekspektasi calon konsumen khususnya di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com