Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengenal Lebih Dekat Mitsubishi New Xpander Exceed

Kompas.com - 22/05/2023, 11:12 WIB
Erwin Setiawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi New Xpander memang kerap menyita perhatian masyarakat lantaran desainnya yang gagah. Alhasil, mobil ini layak dicoba seperti apa performa dan kenyamanannya.

Varian yang bisa dipertimbangkan untuk dipilih, yakni New Xpander varian Exceed CVT/ MT. Tipe ini menawarkan beragam fitur dan sisi yang sama dengan varian tertinggi yakni Xpander Ultimate CVT.

Baca juga: Ratusan Pecinta Mitsubishi Xpander Gelar Halal Bihalal di Solo

Mitsubishi Xpander tipe UltimateKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Mitsubishi Xpander tipe Ultimate

Secara dimensi varian Ultimate CVT dan Exceed CVT memiliki dimensi yang sama, dengan Panjang 4.595mm, lebar 1.750mm, tinggi 1.750mm, dan ground clearance 220mm. Sementara varian Xpander Exceed MT hanya memiliki perbedaan pada ground clearance yang lebih tinggi 50mm.

Sementara dari sisi eksterior kesamaan varian Exceed dengan Ultimate CVT memiliki kesamaan pada front headlamp yang sudah LED, position lamp LED, Fog Lamp dengan Halogen, antenna dengan bentuk Shark Fin, dan Rear Combination Lamp dengan LED.

Dari sisi interior, sama dengan varian Ultimate CVT, lingkar kemudi sudah dibekali dengan fitur ‘Tilt & Telescopic Steering”, bahan kursi yang menggunakan “High Grade Fabric Seat”, dan terdapat 2nd Row Armrest.

Selain itu tersedia fitur audio yang sama yang mendukung AM/FM Radio, USB Player, iPhone/iPad/ iPod, Bluetooth with Hands-free Function, Voice Recognition, dan Smartp Home Connectivity.

Baca juga: Sensasi Fitur Cruise Control Saat Menjajal Mitsubishi Xpander

Mitsubishi Xpander saat menepi sejenak di Gerbang Tol Kalingkung, Jawa Tengah.KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Mitsubishi Xpander saat menepi sejenak di Gerbang Tol Kalingkung, Jawa Tengah.

Namun kedua varian tersebut, baik Xpander Exceed CVT dan Exceed MT didukung oleh spesifikasi mesin yang sama dengan yang terdapat pada Xpander Ultimate CVT, juga fitur yang mendukung performa, seperti transmisi (pada varian Exceed CVT), suspensi, dan juga sistem pengereman.

Dari sisi keselamatan dan keamanan varian Exceed CVT dan Exceed MT memiliki fitur yang sama dengan Ultimate CVT yakni pada Speed Sensing Door Lock, ABS+EBD dengan Brake Assist, Dual SRS Airbags, Seatbelt di baris depan dengan 3p ELR Seatbelt Pretensioner x2 with Force Limiter and Seat Belt Reminder Buzzer, Seatbelt baris ke dua dengan 3p ELR Seatbelt x3, dan Seatbelt baris ke tiga dengan 3p ELR Seatbelt x2.

Tak hanya itu system keselamatan lainnya juga terdapat pada varian Exceet CVT dan MT dengan ISO-FIX Child Seat Anchor x2 untuk baris ke-dua, Active Stability Control, Hill Start Assist, dan Immobilizer dengan alarm keamanan.

Salah satu konsumen Mitsubishi Xpander Exceed 2022 Setyo membeberkan alasannya membeli Mitsubishi Xpander Exceed, mulai awalnya yang tertarik dari tampilannya hingga ia merasakan secara langsung.

Baca juga: Mitsubishi Siap Luncurkan Xpander Hybrid Tahun Depan

Ground clearance yang tinggi pada Xpander Cross dapat mengurangi kekhawatiran pengemudi di tipe jalanan off-road ringan. Pemilihan profil ban tebal juga mampu memberikan efek redaman yang baik saat terpaksa melintas di jalan rusak atau berlubang. KOMPAS.com/Gilang Ground clearance yang tinggi pada Xpander Cross dapat mengurangi kekhawatiran pengemudi di tipe jalanan off-road ringan. Pemilihan profil ban tebal juga mampu memberikan efek redaman yang baik saat terpaksa melintas di jalan rusak atau berlubang.

“Secara tampilan oke, selain karena memang dana terbatas, anak-anak juga nyaman karena kabinnya luas membuat istri saya pilih Xpander Exceed. Jarak bangku tengah ke depan lega banget dibanding yang lain,” ucap Setyo Jumat, (19/5/2023).

Setelah digunakan, Setyo semakin jatuh hati dengan mobil tersebut karena kenyamanan dan handling yang dirasakan saat berkendara bersama keluarga.

“Sangat nyaman! Kami sempat mudik juga lebaran kemarin pakai mobil ini dan secara suspense enak, tidak ada kendala. Jalan menikung oke, jalan yang tidak rata pun oke, pas ketemu jalan tidak rata, sangat baik. Dulu saya pake kompetitor sangat beda,” ucap Setyo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com