Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Creta Versi Termahal Resmi Mengaspal di Batam

Kompas.com - 19/05/2023, 11:41 WIB
Hadi Maulana,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

 

BATAM, KOMPAS.com – Tampil dengan desain interior mewah dan didukung fitur teknologi canggih masa kini, mobil Hyundai Creta terbukti cocok mengaspal di jalanan Batam, Kepulauan Riau (Kepri).

Hyundai Creta cocok untuk kendaraan smartcity, selain sisi kabinnya cukup luas, nyaman dan dilengkapi dengan fitur-fitur modern seperti layar sentuh serta sistem audio yang bagus, penggunaan bahan bakar minyak (BBM) Hyundai Creta ini cukup hemat.

Baca juga: Daftar LSUV Terlaris Maret 2023, Rush Teratas, Creta Masih di Bawah

 

Hyundai CretaKompas.com/Hadi Hyundai Creta

Hyundai Creta juga sudah dilengkapi dengan fitur Bluelink yang merupakan sebuah aplikasi dari handphone dan terhubung ke mobil untuk memudahkan pengendara memeriksa informasi penting tentang mobil.

Baca juga: Adu Fitur Hyundai Creta Vs Suzuki Grand Vitara

“Pengendara bisa menggunakan fungsi kontrol mobil seperti keberadaan mobil, berapa sisa Bahan Bakar Minyak (BBM), membuka dan mengunci pintu, menyalakan mesin mobil dari luar negeri pun bisa yang terpenting ada jaringan internet,” ujar Sales Supervisor Hyundai Creta, Eddie Lim, Jumat (19/5/2023).

Hyundai Motors Indonesia meluncurkan Hyundai CRETA Dynamic Black Edition, pada perhelatan IIMS 2023 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Kamis (16/2/2023). Dok. Hyundai Hyundai Motors Indonesia meluncurkan Hyundai CRETA Dynamic Black Edition, pada perhelatan IIMS 2023 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Kamis (16/2/2023).

Hyundai Creta juga sudah menggunakan speaker bose yang menghadirkan kualitas suara terbaik dan jernih untuk memanjakan pengendara, ada pendingin kursi serta dilengkapi advance safety.

“Jadi kalau misalnya di depan ada mobil yang rem mendadak, sementara kita dikecepatan 10-70 km bakal ngerem sendiri, tapi kalau kecepatan diatas 70 km muncul warning di layar,” kata Eddie.

Ada juga fitur Smartsense, salah satunya adalah Lane Keeping Assist (LKA) dirancang untuk mendeteksi marka jalan atau tepi jalan saat berkendara di atas kecepatan tertentu.

Fitur ini juga akan memperingatkan pengemudi jika kendaraan menjauh dari jalur tanpa menggunakan lampu sein atau secara otomatis akan membantu pengemudi untuk mencegah kendaraan keluar jalur.

Tak kalah menariknya, Hyundai Creta juga dilengkapi dengan Panoramic Sunroof. Panoramic Sunroof merupakan fitur atap mobil yang terbuat dari plat atau kaca menjadi tembus pandang.

Test drive Hyundai CretaKompas.com/Adityo Test drive Hyundai Creta

Sudah terjual 1.000 unit

Eddie menuturkan, untuk di Batam Hyundai Creta dibanderol harga bekisar Rp356 juta dengan varian warna pilihan seperti hitam, putih, silver, grey dan merah.

Untuk penjualan Hyundai Creta di Batam saat ini diklaim hampir mencapai angka 1000 unit.

“Selain itu, kami juga ada beberapa program Creta Assurance dalam satu tahun. Misalnya mobil mengalami kecelakaan kerusakan sampai 65 persen dari Hyundai diganti 1 unit mobil baru, ganti oli selama 4 tahun free dan jasa free selama 5 tahun,” kata Eddie.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com