Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Pawai Emas Timnas, Diimbau Jangan Lewati Jalan Sudirman-Thamrin

Kompas.com - 19/05/2023, 08:09 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perayaan kemenangan Timnas Sepak Bola Indonesia di SEA Games Indonesia akan berlangsung pada Jumat (19/5/2023) pukul 08.00 WIB.

Arak-arakan atau pawai atlet dan ofisial tersebut akan melintasi sejumlah ruas di Jalan Sudirman-Thamrin. Kegiatan tersebut akan start dari Kemenpora menuju beberapa Gelora Bung Karno (GBK).

Pengguna jalan yang mau beraktivitas disarankan tidak melewati daerah tersebut karena adanya pawai. Tentu akan terjadi yang namanya penumpukan kendaraan di area tersebut.

Baca juga: Video Pengendara Motor Berteduh di Bawah Flyover, Kerap Bikin Macet

Pesepak bola Timnas Indonesia U-22 Muhammad Ramadhan Sananta melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Thailand pada final SEA Games 2023 di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5/2023). Indonesia meraih medali emas usai memenangi pertandingan dengan skor 5-2. Dengan lima golnya, Ramadhan Sananta menjadi salah satu pemuncak daftar top skor SEA Games 2023.Antara Foto/M Agung Rajasa Pesepak bola Timnas Indonesia U-22 Muhammad Ramadhan Sananta melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Thailand pada final SEA Games 2023 di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5/2023). Indonesia meraih medali emas usai memenangi pertandingan dengan skor 5-2. Dengan lima golnya, Ramadhan Sananta menjadi salah satu pemuncak daftar top skor SEA Games 2023.

Dikutip dari Kompas Megapolitan, Polisi cuma mengimbau agar masyarakat yang tidak mau ikut pawai untuk tidak melintasi daerah Sudirman-Thamrin.

"Diimbau untuk yang tidak berkepentingan untuk menghindari jalur Sudirman-Thamrin agar tidak terjadi kepadatan lalu lintas," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman, Kamis (18/5/2023).

Latif mengatakan, kepolisian sudah mempersiapkan rekayasa lalu lintas yang bisa diberlakukan jika diperlukan. Polda Metro Jaya juga sudah menyiapkan ratusan anggota untuk menjaga keamanan dan kelancaran arak-arakan.

Baca juga: Hitung Konsumsi BBM Toyota Agya LCGC Terbaru di Dalam Kota


Merujuk keterangan resmi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang dikeluarkan pada Kamis (18/5/2023) malam, arak-arakan dimulai dari Gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Para pemain Timnas Sepak Bola U-22 kemudian akan bergerak ke arah Jalan Raya Gatot Subroto, lalu menuju Bundaran HI melalui Jalan Sudirman-Thamrin.

Dari Bundaran HI, rombongan akan berputar arah untuk menuju lokasi terakhir, yakni area VIP Barat Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com