Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Fakta Isi Bensin Full Tank, Mobil Dinas Polisi Pukuli Pengemudi Lain Sambil Bawa Pistol

Kompas.com - 06/05/2023, 06:02 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Peluncuran New Honda Brio model 2023 di Indonesia membawa angin segar untuk para pecinta otomotif Tanah Air. Pasalnya, kendaraan perkotaan paling laris ini, membawa sejumlah perubahan dengan harga jual yang masih terjangkau.

Artikel ini jadi salah satu yang terpopuler di Otomotif Kompas.com, Jumat (5/5/2023).

Dijelaskan Business Innovation and Sales & Marketing Director Honda Prospect Motor (HPM), Yusak Billy satu diantaranya ialah desain lampu utama serta grill New Dark Chrome terbaru.

Kemudian pada bagian interior untuk model RS, punya desain jok baru, desain dasbor baru dengan kombinasi warna merah dan abu, new shifter illumination, panel meter sport dengan layar LCD, serta tombol start-stop engine.

Brio facelift 2023, dihargai mulai Rp 165.900.00 untuk tipe terendah sampai Rp 243.900.000 bagi yang berminat menggarasikan model RS bertransmisi matik CVT.

Baca juga: Potret Mercedes-Benz S600 Guard Jokowi Off Road di Jalan Rusak di Lampung

 

Selanjutnya, artikel tentang video viral di media sosial yang memperlihatkan aksi koboi jalanan berpelat nomor dinas Polri yang mengintimidasi hingga memukul pengemudi lain juga jadi salah satu yang terpopuler di kanal Kompas Otomotif, Jumat (5/5/2023).

"Kronologi : jadi sikoboi di salip ama driver, merasa tidak terima karna jalannya dipotong oleh driver online, sang koboi pun menghentikan kendaraan dinasnya didepan kendaraan driver online dan melakukan hal hal seperti yang terekam didalam video, kemudian kembali ke mobilnya dan mengambil sebuah senjata api. Saat ini Bapak Driver Online ditemani puluhan rekannya beramai ramai ke Polda metro jaya untuk membuat laporan," tulis penjelasan video dikutip redaksi.

Baca juga: Lewati Jalan Rusak di Lampung, Mobil Jokowi Dilengkapi Suspensi Udara

Lebih lanjut, berikut 5 artikel terpopuler di Kompas Otomotif pada Jumat, 5 Mei 2023;

Indikator bensin untuk menentukan posisi tutup tangki BBM Kompas.com/Erwin Setiawan Indikator bensin untuk menentukan posisi tutup tangki BBM

1. Fakta Isi Bensin Full Tank yang Jarang Diketahui Pemilik

Technical Leader Auto2000 Kalimalang, Ekowati mengatakan bahwa asumsi bila mengisi BBM hingga penuh akan jauh lebih irit dibandingkan isi setengah tangki, ada benarnya.

Hal tersebut karena sensor kapasitas bensin yang tidak membaca kelebihan dari BBM saat melakukan isi ulang sampai penuh. Sehingga otomatis, jarum indikator BBM akan sedikit lambat turunnya.

Sementara untuk kuantitas di dalam tangki, tidak berubah atau sama sesuai dari jumlah yang diisi.

“Sensor di tangki cuma bisa membaca sampai bagian leher tangki. Misalnya pengguna isi full tank sampai agak luber, nantinya kan ada ekstra bbm yang tidak terdeteksi oleh sensor,” kata Eko kepada Kompas.com, Rabu

“Enggak ada yang berubah soal konsumsi BBM. Misalnya mobil yang 1 liter untuk 15 kilometer, ya angkanya juga tetap begitu,” lanjutnya.

Video viral di media sosial memperlihatkan aksi koboi jalanan. Seorang yang mengendarai mobil pelat dinas Polri menyetop dan kemudian mengintimidasi pengemudi lain.Foto: Twitter @Ataya_Alfad Video viral di media sosial memperlihatkan aksi koboi jalanan. Seorang yang mengendarai mobil pelat dinas Polri menyetop dan kemudian mengintimidasi pengemudi lain.

2. Aksi Koboi Jalanan Terulang Lagi, Pakai Mobil Dinas Polisi Pukul Pengemudi Lain Sambil Bawa Pistol

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com