Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lewati Jalan Rusak di Lampung, Mobil Jokowi Dilengkapi Suspensi Udara

Kompas.com - 05/05/2023, 17:01 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Terusan Ryacudu, Lampung, Jumat (5/5/2023). Jokowi yang menggunakan mobil dinas kepresidenan harus melewati jalan rusak.

Pada kunjungan kerja kali ini, Jokowi terlihat menggunakan Mercedes-Benz S600 Guard. Sedan premium yang tangguh dan aman, karena sudah dimodifikasi agar bisa memberikan perlindungan yang maksimal.

Baca juga: Potret Mercedes-Benz S600 Guard Jokowi Off Road di Jalan Rusak di Lampung

Namun, soal kenyamanan bukan berarti dinomorduakan. Mercedes-Benz sudah melengkapi beberapa model premiumnya dengan suspensi udara Airmatic, termasuk S600 Guard.

Suspensi udara Airmatic yang disematkan pada model premium Mercedes-BenzDok. Mercedes-Benz Suspensi udara Airmatic yang disematkan pada model premium Mercedes-Benz

Suspensi udara ini terbilang pintar, karena bisa mengatur sendiri tinggi rendah jarak mobil dengan tanah, sesuai dengan kebutuhan mobil.

Saat melaju dalam kecepatan tinggi, ketinggian suspensi akan menurun, sehingga laju mobil jadi lebih stabil. Sementara saat melaju di permukaan jalan yang tidak rata, suspensinya akan naik.

Baca juga: Berapa Harga Mobil Dinas Jokowi Mercy S600 Guard?

Presiden Joko Widodo melintasi jalanan rusak dalam kunjungannya ke Provinsi Lampung, Jumat (5/5/2023). Dalam kunjungan ini Jokowi menyatakan jika pemerintah daerah tak mampu memperbaiki jalan yang rusak maka akan ditarik ke pusat.Istimewa/Agus Suparto Presiden Joko Widodo melintasi jalanan rusak dalam kunjungannya ke Provinsi Lampung, Jumat (5/5/2023). Dalam kunjungan ini Jokowi menyatakan jika pemerintah daerah tak mampu memperbaiki jalan yang rusak maka akan ditarik ke pusat.

Pengaturan ketinggian mobil bisa dilakukan secara elektrik maupun otomatis. Dibandingkan dengan suspensi biasa, suspensi udara Airmatic jelas lebih nyaman.

Airmatic disebutkan menggabungkan keunggulan beberapa suspensi menjadi satu. Sistem peredaman adaptif disesuaikan secara terpisah untuk setiap roda untuk mendapatkan perjalanan yang nyaman dan santai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com