Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karoseri Morodadi Prima Rilis Bus Baru PO Bimo Transport

Kompas.com - 05/05/2023, 16:21 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Karoseri Morodadi Prima merilis satu unit bus baru untuk perusahaan otobus (PO) Bimo Transport.

PO yang sempat heboh diisukan akan menjadi tempat berlabuhnya Rian Mahendra, usai meninggalkan PO Haryanto tersebut memang kerap menggunakan layanan Karoseri Morodadi Prima untuk pembuatan bus.

Namun, bila sebelumnya lebih banyak menggunakan balutan bodi Tourismo, kini bus PO Bimo yang dirakit oleh karoseri asal Malang tersebut tampil beda. Hal tersebut lantaran secara spesifikasi, bus menggunakan balutan bodi Patriot TU.

Baca juga: Mitos atau Fakta, Menggoyang-goyangkan Mobil Saat Isi BBM Bisa Picu Kebakaran?

Namun, bus pariwisata andalan Yogyakarta tersebut masih setia dengan dapur pacu dari sasis Mercedes Benz, kali ini pakai seri OH 1526 soft suspension.

Pada tampilan eksterior, bus masih menggunakan kelir dasar putih yang menjadi DNA dari PO Bimo Transport. Kemudian bagian bemper depan dan bodi samping hingga area belakang bus terdapat garis biru yang mempercantik tampilan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Karoseri Morodadi Prima (@morodadiprima.karoseri)


Tidak ketinggalan, pada area bodi samping tetap menggunakan gambar wayang biru berukuran besar yang selalu ada pada bus generasi sebelumnya.

Pada bagian kaca depan menggunakan model double glass dengan akses bando tipis berhiaskan detail garis stainless. Kemudian bagian fasia depan bus dan belakang disematkan logo bertuliskan Bimo yang diberi hiasan empat bintang kuning diatasnya.

Baca juga: Jack Miller Ungkap Teknik Menikung dengan Motor KTM

Pindah ke bagian interior, kabin bus tampil dengan nuansa gelap lewat permainan warna hitam dan abu-abu. Lantaran baru keluar dari garasi Karoseri Morodadi Prima, alhasil bagian kursi penumpang dari bus tersebut belum dipasang pada bagian kabin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com