Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Tiket Formula E Sudah Normal, Ini Posisi Terbaik untuk Nonton

Kompas.com - 05/05/2023, 14:41 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Harga tiket Jakarta E-Prix sudah normal. Agar pengalaman saat nonton lebih maksimal, ada baiknya cek dulu lokasi terbaik untuk nonton di Sirkuit Internasional e-Prix Jakarta.

Memasuki minggu pertama bulan Mei, masa promo diskon 20 persen Early Bird tiket nonton Formula E telah berakhir. Terhitung mulai Kamis (4/5/2023), harga tiket nonton Formula E untuk semua kategori kembali normal.

Baca juga: Formula E Beberkan Deretan Kesuksesan Penyelenggaraan Musim 8

“Tiket early bird Jakarta E-Prix 2023 sudah ludes terjual, sekitar 5.000 tiket atau sesuai dengan jumlah yang disediakan oleh panitia,” ujar Project Director Jakarta E-Prix 2023 Ivan Permana, dalam keterangan resminya.

Tim balap Nissan E.dams yang bersaing di Formula EDok. Nissanedams.com Tim balap Nissan E.dams yang bersaing di Formula E

Masih banyak tiket lainnya yang tersedia. Para pecinta balap mobil listrik Formula E dapat mengecek harga dan melakukan pembelian tiket di laman https://jakartaeprix.goersapp.com/.

Terdapat beberapa lokasi ideal untuk menyaksikan Jakarta E-Prix 2023. Salah satu yang terbaik adalah 2I yang terletak di antara tikungan 13 dan tikungan 14.

Baca juga: Harga Tiket Formula E Jakarta 2023, mulai Rp 750.000

Lokasi tersebut mempunyai sudut pandang yang luas. Selain hairpin, penonton juga disuguhkan dengan tikungan terakhir, tikungan 18, dan straight. Sementara, pada posisi 2D dan 2E, penonton bisa melihat proses attack mode dari mobil Formula E.

Pebalap Formula E  bertanding saat race di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta, Sabtu (4/6/2022). Mitch Evan dari Tim Jaguar TCS Racing keluar sebagai juara Formula E Jakarta.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Pebalap Formula E bertanding saat race di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta, Sabtu (4/6/2022). Mitch Evan dari Tim Jaguar TCS Racing keluar sebagai juara Formula E Jakarta.

Kemudian, terdapat juga lokasi menarik lainnya, yaitu 2A atau tikungan 1. Sebab, manuver atraktif yang tak jarang disertai senggolan antar pebalap terjadi di sana. Momen-momen tersebut pastinya memanjakan mata para pecinta balap mobil.

Jakarta E-Prix 2023 tidak hanya menyajikan balap mobil Formula E. Sejumlah artis dan musisi papan atas dari Indonesia turut meramaikan perhelatan ini, seperti Ari Lasso, Lyodra, Lea Simanjuntak, dan Slank.

Pebalap Formula E  Tim Jaguar TCS Racing, Mitch Evans saat race di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta, Sabtu (4/6/2022). Mitch Evan keluar sebagai juara Formula E Jakarta.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Pebalap Formula E Tim Jaguar TCS Racing, Mitch Evans saat race di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta, Sabtu (4/6/2022). Mitch Evan keluar sebagai juara Formula E Jakarta.

Kemudian, akan ada penampilan dari Alan Walker dan DJ Sergio yang akan menambah keseruan Jakarta E-Prix 2023.

Bagi penonton yang ingin sekaligus menikmati pertunjukan musik, akan lebih terasa sempurna apabila berada di 2G, karena menghadap langsung ke panggung utama.

Jakarta E-Prix 2023 akan diselenggarakan pada 3-4 Juni 2023. Tahun ini menjadi yang kedua kalinya Jakarta menjadi tuan rumah setelah sukses pada tahun sebelumnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com