Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keeway Mau Bawa Skuter Listrik di PEVS 2023, Desainnya Klasik

Kompas.com - 04/05/2023, 09:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Keeway merupakan merek motor asal Hungaria yang dibawa oleh PT Benelli Motor Indonesia. Rencananya dalam Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 nanti, akan diperkenalkan motor listrik baru.

Kabar ini redaksi dapatkan dari unggahan Presiden Direktur PT Benelli Motor Indonesia Steven Kentjana Putra dalam media sosial miliknya. Terdapat gambar motor bergaya klasik sedang ditutup dengan kain.

Kalau dilihat, secara kasat mata motor tersebut punya siluet yang klasik. Misal dari model batok lampunya yang simpel dan lampu sein juga sepertinya ada di bagian bodi.

Baca juga: Diduga Motor Listrik Honda Sedang Dites, Ini Jawaban AHM

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Steven Kentjana Putra (@steven.kentjana)

 

Begitu juga bagian sampingnya, tampak bodi yang besar seperti gaya-gaya skuter lama. Belum lagi di sampingnya ada tulisan Perpres No. 55 Tahun 2019 dan Peraturan Menteri Perindustrian No. 6 Tahun 2023.

"Iya nanti akan diperkenalkan di PEVS 2023 tanggal 17-21 Mei di JIExpo Kemayoran," kata Steven saat dihubungi Kompas.com, Rabu (3/5/2023).

Steven mengatakan kalau motor yang diperkenalkan merupakan E-scooter classic. Nantinya di pameran, skuter klasik listrik tersebut belum akan dijual.

Baca juga: PO Nagita Transport Luncurkan Dua Bus Baru


"Masih sample untuk proses TKDN 40 persen dahulu," ucap Steven.

Jadi bisa dilihat dari unggahannya, Perpres No. 55 Tahun 2019 mengacu ke percepatan program kendaraan listrik berbasis baterai. Sedangkan Peraturan Menteri Perindustrian ditulis maksudnya agar motor listrik tersebut bisa juga menerima insentif sebelum dijual.

Seperti apa lebih jelasnya, mari kita tunggu saat pameran di PEVS JIExpo Kemayoran yang akan dimulai dalam beberapa hari ke depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com