Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intip Modifikasi SUV Mewah Porsche Cayenne Bergaya Offroad

Kompas.com - 03/05/2023, 16:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Carscoops

JAKARTA, KOMPAS.com - Porsche Cayenne menjadi mobil yang banyak diminati konsumen, tak hanya di global namun juga di Indonesia. Sport utility vehicle (SUV) mewah ini dibekali dengan postur yang gagah dengan ground clearance yang tinggi.

Meski sejatinya dibekali dengan desain yang ciamik dan harga mobil yang bikin geleng kepala, namun masih ada saja yang ingin memodifikasi Porsche Cayenne agar tampil beda.

Salah satunya seperti Bring a Trailer yang menghadirkan sepasang Porsche Cayenne bergaya offroad.

Baca juga: Bukan Cuma Telat Ganti Oli, Ada Penyebab Lain Motor Bisa Turun Mesin

Dikutip dari Carscoops, Rabu (3/5/2023), pertama ada Cayenne GTS 2009 yang terlihat begitu menonjol, berkat livery Martini yang berada di atas cat Crystal Silver Metallic asli.

Desain tersebut terinspirasi dari olahraga motor dan sejumlah modifikasi yang berfokus pada offroad.

Cayenne GTS 2009Doc Carscoops Cayenne GTS 2009

Cayenne GTS 2009 ini menggunakan satu set velg bergaya OZ Racing 18 inci yang dibalut ban Toyo Open Country A/T 265/65.

Sistem suspensi pabrik juga telah diganti serta ditambahkan mud flaps (penutup lumpur), bumper depan berbentuk tabung, aksesori berupa lampu tambahan, skid plate.

Di bagian atap terdapat roof rack dengan berbagai perlengkapan seperti ban cadangan.

Meski bagian eksteriornya dihiasi dengan banyak part aftermarket, interiornya sebagian besar masih bawaan pabrik dengan kulit hitam sport di seluruh jok dan dasbor.

Porsche Cayenne GTS, ini ditenagai oleh V8 4,8 liter yang menghasilkan 405 hp dan 502 Nm. Mobil ini sudah dikendarai sejauh 194.000 km.

Cayenne model S 2008Doc Carscoops Cayenne model S 2008

Adapun modifikasi kedua meliputi Cayenne model S 2008. Secara tampilan mobil ini terlihat lebih sederhana dari Cayenne GTS 2009.

Cayenne model S mendapat lift kit Eurowise 3 inci dengan peredam kejut Bilstein, bumper high clearance, pelek Sparco Terra 18 inci yang dibungkus ban Falken Wildpeak A/T3W 275/65. Perubahan lain yang dilakukan termasuk roof rack dan swing-away rear tire carrier.

Baca juga: Begini Tampilan KTM Duke 390 Terbaru, Makin Futuristis

Sementara untuk interiornya juga bermandikan kulit tetapi tidak seperti Cayenne pertama, Cayenne model S memiliki lapisan Sand Beige. Mobil ini diketahui juga memiliki jarak tempuh 194.000 km.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Carscoops
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com