Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Masih Terus Bakal Rilis Mobil Berlabel Gazoo Racing

Kompas.com - 02/05/2023, 09:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Toyota Koji Sato memberikan isyarat bahwa pihaknya akan terus merilis mobil performa tinggi berlabel Gazoo Racing (GR). Selain itu, pengembangannya juga bisa saja dipercepat.

Untuk diketahui, Sato mengambil kursi kepemimpinan Toyota Motor Corporation (TMC) pada Januari lalu. Sato menggantikan Akio Toyoda, cucu dari pendiri Toyota.

Baca juga: Toyota Rilis GR Supra dan GT4 Plasma Orange 100 Edition

Toyoda mendirikan GR dan menjadi salah satu pendukung setia dari ajang balap ketahanan dan reli. Toyoda sendiri merupakan pebalap, sampai-sampai jabatannya di perusahaan disebut sebagai "Master Driver".

Toyota GR Yaris Concept yang dipamerkan pada Tokyo Auto Salon 2023Dok. Toyota Toyota GR Yaris Concept yang dipamerkan pada Tokyo Auto Salon 2023

"Merek Gazoo akan diakui di masa depan, dan mungkin kami bahkan dapat mempercepatnya," ujar Sato, dikutip dari Autocar.co.uk, Selasa (2/5/2023).

"Master Driver kami juga presiden perusahaan pada saat yang sama ketika dia memegang kendali untuk Gazoo. Sekarang dia hanya ketua, mungkin dia akan punya lebih banyak waktu untuk mengembangkan mobil untuk mereka?” kata Sato.

Baca juga: Begini Jadinya kalau Toyota Agya Punya Versi GR

Toyota GR CorollaDok. Carscoops.com Toyota GR Corolla

Mobil sport GR milik Toyota yang dipasarkan saat ini cukup beragam, seperti GR86, Supra, Yaris, hingga Corolla. Hingga saat ini, Toyota masih bungkam terkait model berikutnya yang akan diproduksi di bawah payung GR.

Belum lama ini, dikabarkan Toyota juga memiliki rencana untuk menghadirkan mobil listrik berperforma tinggi dari bZ4x.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com