Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Video Pengendara Motor Terjun ke Laut Saat Hendak Masuk Kapal | Link Live Streaming MotoGP Spanyol 2023, Sprint Race Malam Ini

Kompas.com - 30/04/2023, 06:34 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Beredar di media sosial video yang memperlihatkan sepeda motor jatuh ke laut saat akan masuk ke dalam kapal. Rekaman tersebut diunggah oleh salah satu akun media sosial Instagram bernama @cetul_22.

Diketahui kejadian tersebut terjadi di Pelabuhan Roro ASDP Tanjunguban, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), Jumat (28/4/2023). Dalam tayangan itu terlihat sepeda motor yang ditumpangi empat orang penumpang hendak masuk ke dalam kapal.

Namun, diduga karena pengendara hilang kendali, tiba-tiba kendaraan belok ke kiri dengan cepat, hingga sepeda motor beserta pengendara dan penumpangnya jatuh ke laut.

Selain itu, MotoGP Spanyol 2023 di Sirkuit Jerez akan digelar akhir pekan ini. Untuk jadwalnya, akan digelar malam hari dengan sprint race, Sabtu (29/4/2023).

Pada seri keempat MotoGP 2023 ini, Marc Marquez masih absen dan digantikan sementara oleh Iker Lecuona. Begitu pula dengan Pol Espargaro yang digantikan oleh Jonas Folger.

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Sabtu. 29 April 2023 :

1. Video Pengendara Motor Terjun ke Laut Saat Hendak Masuk Kapal

Beruntung, empat orang korban dan kendaraan berhasil dievakuasi dengan selamat. “Alhamdulillah keempat korban dan sepeda motor yang ditumpangi berhasil dievakuasi,” ucap General Manager ASDP Batam, Marsidik, dikutip dari Kompas.com, Sabtu (29/4/2023).

Sementara itu, Head of Safety Riding Promotion Wahana Agus Sani mengatakan, jika berkaca dari video tersebut, pengendara motor dinilai kurang mahir dalam mengoperasikan kendaraannya.

Sehingga, saat motor mengalami guncangan pengendara tersebut hilang keseimbangan dan malah gas ke arah yang salah.

Baca juga: Video Pengendara Motor Terjun ke Laut Saat Hendak Masuk Kapal

2. Link Live Streaming MotoGP Spanyol 2023, Sprint Race Malam Ini

Dani Pedrosa saat berlaga pada MotoGP Spanyol 2023 di Sirkuit JerezDok. @ktmfactoryracing Dani Pedrosa saat berlaga pada MotoGP Spanyol 2023 di Sirkuit Jerez

Sesi latihan bebas FP1 dan FP2 sudah berjalan dan hasilnya cukup di luar dugaan. Pada FP1, pebalap wildcard KTM, Dani Pedrosa, menjadi yang tercepat.

Lalu, pada FP2, giliran Aleix Espargaro yang ada di urutan pertama. Tapi, Pedrosa masih menunjukkan konsistensinya dan bertahan di posisi ketiga.

Baca juga: Link Live Streaming MotoGP Spanyol 2023, Sprint Race Malam Ini

3. Kawasaki Siapkan Motor Bebek Super, Saingi Yamaha dan Honda

Ilustrasi bebek super Kawasaki dan ModenasRIDEAPART Ilustrasi bebek super Kawasaki dan Modenas

Bicara motor bebek, di beberapa negara tetangga seperti Malaysia, Thailand, dan Filipina memang masih jadi primadona. Termasuk motor bebek super, dengan kapasitas mesin di atas 150cc yang laku di sana.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com