Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Roof Rack Terlepas | Livina Gagal Nanjak | PO Haryanto Rilis Bus Baru

Kompas.com - 29/04/2023, 06:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Berita terpopuler, Jumat (28/4/2023), masih berkaitan dengan kegiatan mudik dan balik Lebaran 2023. Artikel terbanyak adalah video viral roof rack terlepas dan terbang di jalan tol.

Kemudian, video viral di media sosial yang memperlihatkan Nissan Grand Livina gagal menanjak juga menarik banyak pembaca.

Selanjutnya, dari kendaraan niaga, banyak yang penasaran dengan PO Haryanto yang merilis bus baru rakitan Karoseri Piala Mas.

Baca juga: Valentino Rossi Disebut Ikut Mudik Lebaran, Pakai Baju Balap Lengkap

Lebih lengkapnya, berikut ini deretan artikel otomotif terpopuler, Jumat (28/4/2023):

1. Video Roof Rack Terlepas dan Terbang dari Atap Mobil di Jalan Tol

video roof rack terlepas dari mobil di jalan tolinstagram.com/dashcamindonesia video roof rack terlepas dari mobil di jalan tol

Penambahan aksesori pada mobil kerap dilakukan oleh pemilik kendaraan. Terlebih jika aksesori tersebut mampu menunjang kebutuhan pemiliknya. Salah satunya seperti roof rack atau roof box yang dipasang di atap mobil.

Namun, dalam pemasangannya tidak bisa sembarangan. Sebab, bisa berbahaya. Seperti contoh yang diunggah oleh akun Instagram @dashcamindonesia, Kamis (28/4/2023).

Baca juga: Video Roof Rack Terlepas dan Terbang dari Atap Mobil di Jalan Tol

2. Musuh Utama yang Berpotensi Bikin Ban Mobil Pecah

Kondisi Mobil Toyota Avanza B 2335 TZI yang ringsek usai mengalami kecelakaan tunggal di Tol Nganjuk, Jumat (24/6/2022). Doc: Polres NganjukKOMPAS.COM/USMAN HADI Kondisi Mobil Toyota Avanza B 2335 TZI yang ringsek usai mengalami kecelakaan tunggal di Tol Nganjuk, Jumat (24/6/2022). Doc: Polres Nganjuk

Pecah ban di jalan tol jadi momok yang menakutkan. Pasalnya, dengan kecepatan mobil yang cenderung lebih tinggi dari jalan biasa, imbasnya bisa fatal, bahkan tak jarang sampai membuat nyawa melayang.

Contoh kasusnya sudah banyak, dan paling baru insiden yang dialami Mitsubishi Xpander di Jalan Tol Jagorawi beberapa hari lalu.

Baca juga: Musuh Utama yang Berpotensi Bikin Ban Mobil Pecah

3. Momen Nissan Grand Livina Gagal Nanjak, Maju Mundur Beberapa Kali

Nissan Grand Livina gagal nanjakTiktok.com/@om_golan Nissan Grand Livina gagal nanjak

Viral di media sosial video yang memperlihatkan mobil Nissan Grand Livina kesulitan menanjak di Jalur Puncak 2, Jawa Barat. Video tersebut diunggah oleh akun TikTok bernama @om_golan.

Dalam rekaman itu terlihat mobil Grand Livina mengalami kesulitan saat hendak melewati tanjakan cukup terjal dengan kondisi jalan rusak.

Baca juga: Momen Nissan Grand Livina Gagal Nanjak, Maju Mundur Beberapa Kali

4. Polisi Jelaskan Penyebab Kemacetan Parah di Puncak Bogor

Kemacetan parah terjadi di Jalan Raya Ciawi arah ke Puncak Bogor, Jawa Barat, Selasa (25/4/2023) siangKOMPAS.COM/AFDHALUL IKHSAN Kemacetan parah terjadi di Jalan Raya Ciawi arah ke Puncak Bogor, Jawa Barat, Selasa (25/4/2023) siang

Lalu lintas kendaraan di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, menjadi sorotan. Sebab, pada libur lalu, jalur puncak macet parah hingga mengakibatkan antrean kendaraan yang panjang.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo mengeklaim, pada masa arus mudik dan balik hingga H+4 Lebaran 2023 ini tidak ada kemacetan berarti di wilayah Jawa Barat, kecuali membeludaknya kendaraan di jalur Puncak Bogor pada H+2 Lebaran, yang dilewati oleh ratusan ribu kendaraan.

Baca juga: Polisi Jelaskan Penyebab Kemacetan Parah di Puncak Bogor

5. PO Haryanto Kembali Rilis Bus Baru Rakitan Piala Mas

Bus baru PO HaryantoInstagram @karoseripialamas_official Bus baru PO Haryanto

Perusahaan otobus (PO) Haryanto kembali luncurkan satu unit bus baru rancangan Karoseri Piala Mas. Bus dengan dengan kelir dasar hitam yang dikombinasikan dengan hijau stabilo tersebut akan digunakan sebagai layanan bus AKAP kelas eksekutif.

Baca juga: PO Haryanto Kembali Rilis Bus Baru Rakitan Piala Mas

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com